Berita Terbaru

Monday, December 5, 2016

Pekan ini ada Camat dan Lurah di Manado yang diganti
by donwu - 0

Plt Kepala BKD Manado, Hans Tinangon.
MANADO, SMCOM-Di tengah pelaksanaan assessment atau uji kompetensi pejabat untuk jabatan eselon IIb Pemkot Manado, kerinduan masyarakat agar Walikota DR GS Vicky Lumentut (GSVL) dan Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan SE segera mengganti sejumlah Camat dan Lurah nampaknya akan terealisasi pekan ini.

Penggantian ini didasari dari sikap pandang enteng yang dilakukan sejumlah oknum Camat dan Lurah, yang nampaknya tidak sejalan dengan pemerintahan GSVL-Mor, tidak mendukung program kebersihan bahkan keluhan atas pelayanan publik yang amburadul. Sikap penggantian ini juga dilakukan merujuk laporan Satgas GEMPITA (Gerakan Masyarakat Pintar dan Taat Aturan) yang dilakukan beberapa bulan belakanagan ini.

Plt Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Drs Hans Tinangon MSi yang dimintai keterangannya tak mengelak jika pergantian beberapa Camat dan Lurah segera dilakukan. “Iya, pekan depan (pekan ini, red),” ujar Tinangon, akhir pekan lalu. Perintah pergantian ini juga sudah disampaikan Walikota GSVL kepada dirinya. “Sudah ada petunjuk Walikota,” tukas birokrat yang juga menjabat Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) ini.

Diakuinya, sejumlah Camat dan Lurah tersebut sudah beberapa kali diberi peringatan bahkan pemberitahuan agar menjalankan tugas sebagaimana semestinya, sejalan dengan program yang sementara digalakkan GSVL-Mor. “Mar, dorang itu so brapa kali tegor mar kumabal. Jadi pergantian yang akan dilakukan ini agar program kerja Pak Walikota dan Wakil Walikota berjalan dengan baik sampai ke tingkat pemerintaha paling bawah,” tegas Tinangon.


Adapun nama Camat dan Lurah yang akan diganti sudah dikantongi, namun Tinangon belum bisa membeberkan siapa saja mereka. “Yang pasti Camat ada. Kemudian Lurah kemungkinan 30 persen dari jumlah Lurah yang ada di Manado,” kata dia. Jika dihitung, jumlah Lurah di Manado ada 87 orang, jika penggantian dilakukan untuk 30% Lurah, maka ada sekitar hampir 30 Lurah yang akan dianti. “Tunggu saja,” tandas Tinangon, seraya menghimbau Camat dan Lurah lainnya agar tetap menjalankan tugas sebagaimana mestinya.(eska)

« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment