Berita Terbaru

Wednesday, December 7, 2016

Pasar senggol diizinkan di kawasan reklamasi, PKL berterimakasih kepada Bupati Sitaro
by donwu - 0

Lokasi pasar senggol di kawasan reklamasi Ulu Siau.
SITARO, SMCOM—Pelaksana Tugas Asosiasi Pedagang Kaki Lima (APKLI) Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) Yunus Noe, mewakili para pedagang kaki lima (PKL) mengungkapakan terima kasih kepada Bupati Toni Supit SE MM yang sudah mendengar keluhan mereka terkait permohonan membuka pasar senggol di kawasan reklamasi Boulevard belakang pasar Ampera Ulu Siau, Kelurahan Tarorane.

Kepada SwaraManado.com, Noe mengatakan kalau lokasi pasar senggol ini nantinya akan terbuka bagi semua pedagang yang mau melakukan  pasar murah. "Semua bisa, baik pedagang pendatang maupun lokal. Buktinya sekarang sudah ada pedagang lokal yang mendaftar," ujarnya, Rabu (7/12/2016) siang.

Di tempat terpisah, Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi (Perindagkop) melalui Kabid Pasar Yos K Liunsanda membenarkan lokasi pasar senggol tersebut akan dibagun di lokasi yang baru di reklamasi tersebut. "Memang awalnya diputuskan pasar senggol akan dibuka di lokasi Pasar Mabur. Namun dengan beberapa pertimbangan akhirnya pasar senggol diizinkan di lokasi yang baru direklamasi tersebut," ungkapnya.


Jumlah sementara pedagang yang mendaftar yakni 110 orang pedagang. “Menurut pengurus, PKL masih akan bertambah,” ucap Liunsanda. Rencananya pasar senggol ini sudah mulai beroperasi Sabtu (10/12/2016) akhir pekan ini.(ddk)

« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment