Berita Terbaru

Friday, December 16, 2016

Meriam kuno tambah koleksi museum Sitaro
by donwu - 0

Meriam kuno ini menambah koleksi museum Sitaro.
SITARO, SMCOM—Koleksi benda bersjarah di Museum Kabupaten Kepulauan Sitaro kembali tertambah. Seperti terpantau SwaraManado.com Jumat (16//12/2016) siang tadi ketika menyambangi gedung Museum, dimana meriam kuno akan menjadi salah satu koleksi.

Kepala Dinas Pariwisata Sitaro Dra SW Katiandagho yang dimintai keterangannya mengatakan bahwa benda berupa meriam  tersebut di kirim dari UPTD Tagulandang. "Itu dikirim dari UPTD Tagulandang yang dititipkan di museum," ungkapnya singkat.

Namun hingga berita ini diturunkan, ia belum menjelaskan apakah pengadan benda bersejarah tersebut dibeli atau hanya diserahkan warga untuk dititipkan di museum. Hanya saja, Epi Supit, seorang pemerhati wisata, yang kala itu sedang berada di museum, memberi apresiasi kinerja Pemkab Sitaro melalui Dinas Pariwisata yang terus berusaha mengadakan benda-benda bersejarah di gedung museum tersebut, seperti benda berupa senjata Meriam peninggalan jaman perang yang sedang dipegangnya.

"Ini patut diakui dan diapresiasi kinerja mereka (Dinas pariwisata, red), karena mereka terus berusaha berupaya keras mengisi museum dengan benda-benda yang bernilai sejarah tinggi, yang ada dan masih berkaitan dengan sejarah di Sitaro," ujarnya.(ddk)

« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment