Berita Terbaru

Tuesday, December 6, 2016

Mengeluh soal infrastruktur di Manado? Silakan hubungi call center Dinas PU
by donwu - 0

Wakil Walikota Mor Bastiaan didampingi Kadis PU Royke Mamahit dan Camat Malalayang Laurens Umboh, usai pencanangan PU2C di halaman Kantor Camat Malalayang, Selasa (6/12/2016) siang.(foto: donny/sk)
MANADO, SMCOM—Satu lagi terobosan Pemkot Manado di bawah pimpinan Walikota DR GS Vicky Lumentut (GSVL) dan Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan SE. Kali ini melalui Dinas Pekerjaan Umum (DPU) telah mengeluarkan sebuah program cerdas yakni PU Complain Center (PU2C) yang launching atau pencanangannya dilakukan oleh Wawali Mor bersama Kadis PU Royke Mamahit ST MT, berlokasi di halaman Kantor Camat Malalayang, Selasa (6/12/2016) siang.

Program cerdas ini merupakan hasil dari proyek perubahan Kadis Mamahit yang sementara mengikuti Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan tingkat III (Diklat Pim III), sehingga dirinya merumuskan mengeluarkan program PU2C ini. “PU Complain Center menuju Manado Kota Cerdas, itu yang menjadi inti dari program ini,” ujar Mamahit membuka sambutannya di hadapan ratusan pegawai, Lurah dan Kepala Lingkungan se-Kecamatan Malalayang yang hadir.

Dijelaskannya, PU2C ini dibuat agar masyarakat Manado bisa berpartisipasi langsung menyampaikan complain dan keluhan terkait infrastruktur dan kebersihan yang ada di Manado. “Tak bisa dipungkiri bahwa ganggguan alam maupun ulah manusia membuat infrastruktur rusak. Salah satu contoh kecil yakni dengan membuang sampah di got dan sungai. Begitu juga jalan dan trotoar yang digunakan tidak untuk peruntukkannya atau disfungsi ke-PU-an,” ungkap Mamahit.

Untuk itu perlu kerjasama tim dari berbagai instansi dalam menangangi permasalahan ini. “Torang perlu malendong untuk bikin kota kita menjadi lebih baik. Untuk itu kami membuat PU2C ini, dimana masyarakat bisa mengadu ke Dinas PU soal infrastuktur. Bisa melalui call center 085340829333 dan 089698403888, aktif selama 24 jam. Atau bisa juga melalui medsos. Aduan harus akurat, dan tim langsung tindaklanjuti,” terang Mamahit.

Adapun Wawali Mor mengaku senang dan bangga dengan proyek perubahan DPU Manado ini, karena sudah menambah lagi satu program cerdas untuk Manado yang lebih baik. “PU2C ini sangat baik, sehingga kami ajak masyarakat untuk memanfaatkan ini. Silahkan mengadu jika ada yang masyarakat liat soal infrastruktur, termasuk penyakahgunaan infrastruktur,” tukas Wawali Mor.


Di satu sisi, Wawali memanggapi soal kritikan dari masyarakat terkait dengan pembangunan dan perbaikan infrastruktur yang dianggap kuran baik. “Justru kami sangat bersyukur ternyata selama ini masyarakat terus memberikan informasi soal infrastruktur, karena masyarakat jadi mata dan telinga kami. Karena tidak mungkin saya dan Pak Walikota harus keliling Manado hanya untuk mencari tahu soal infrastruktur dan kebersihan. Karena itu sudah tepat juga ada PU2C ini,” tandas Wawali Mor.(dsw/eska)

« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment