Berita Terbaru

Thursday, December 8, 2016

Kabupaten Sitaro menuju masyarakat mandiri dan sehat
by donwu - 0

Sekda Sitaro Adry Manengkey.
SITARO, SMCOM—Kamis (8/12/2016) siang tadi, Sekda Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) DR Adry Manengkey MSi membuka acara sosialisasi dan tindak lanjut pelaksanaan Kabupaten Sehat, bertempat di Auditorium Kantor Bupati.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Sitaro tersebut, dihadiri oleh tim pembina Kabupaten Sehat Kabupaten Sitaro, Forum-Forum Kabupaten Sehat, para Camat se-kabupaten Sitaro, para Lurah/Kapitalaud se-pulau Siau, Sanitarian Puskesmas se-Wilayah Siau.

Manengkey dalam membaca sambutan Bupati Toni Supit SE MM mengatakan, kabupaten yang sehat adalah suatu kondisi kabupaten yang bersih, nyaman dan sehat untuk dihuni penduduk, yang dicapai melalui terselenggaranya penerapan beberapa tatanan dengan kegiatan yang terintegasi yang disepakati masyarakat dan pemerintah daerah dengan menempatkan masyarakat sebagai pelaku pembangunan.

Karena itu, program ini harus didukung penuh. Alasannya karena program ini selain  dapat menciptakan lingkungan yang bersih, juga dapat sinergitas bersama antar pemerintah dan masyarakat untuk mencapai tujuan bersama. "Olehnya program ini harus kita dukung karena dampak yang nantinya kita peroleh sangat besar. Tentunya kedepan saya berharap selain dapat menciptakan lingkungan yang bersih, juga dapat menciptakan sinergitas bersama antara pemerintah dan masyarakat untuk mencapai tujuan bersama yakni masyarakat mandiri dan sehat di Kabupaten Sitaro," ujar Manengkey.


Ia kemudian menghimbau agar semua forum yang telah dibentuk dapat dipergunakan secara maksimal guna mencapaj tatanan kabupaten sehat.(ddk)

« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment