Berita Terbaru

Friday, December 23, 2016

H-2, arus mudik penumpang kapal di Sitaro baru naik 20 persen
by donwu - 0

Aktivitas di Pelabuhan Ulu Siau, Jumat (23/12/2016) siang ini.
SITARO, SMCOM-Hari raya Natal makin dekat. H-2 sebelum hari umat Kristen, terpantau hingga Jumat (23/12/2016) hari ini, volume kenaikan penumpang dari pelabuahn Siau menuju Tagulandang, Manado dan Tahuna mengalami kenaikan 20 pesen. Begitu juga sebaliknya.

Kepala Sabandar Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (KUPP) Kelas 3 Ulu Siau, Tan Supeno SE, mengatakan, kenaikan volume penumpang terjadi karena Natal. "Tapi kenaikan tidak begitu signifikan. Diperkirakan hanya sekitar 20 persen saja kenaikannya," ujarnya. Ia menambahkan, apabila akan terjadi lonjakan penumpang yang lebih signifikan maka pihaknya akan mengadakan penambahan armada.

Sementara itu untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi para penumpang yang akan mudik, Supeno dan jajarannya tak henti -hentinya menghimbau para pekerja dipelabuah Ulu Siau agar memperhatikan barang para penumpang yang dipercayakan kepada mereka. Juga melarang kendaraan roda dua dan roda empat parkir di dermaga.

Salah seorang agen penjual tiket kapal, Yanti, ketika ditemui kantor agen mengatakan, untuk mendekati hari raya Natal ini tiket kapal yang mereka jual tidak habis terjual. Namun ia mengakui ada peningkatan jumlah penumpang. "Kalo tiket masih ada. Mengenai peningkatan jumlah penumpang, ada tapi nyanda banyak. Kalo banyak pasti ada penambahan pengoprasian kapal," ujar Yanti.(ddk)

« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment