Berita Terbaru

Saturday, December 24, 2016

H-1 Natal, arus lalu lintas terpantau aman dan terkendali
by donwu - 0

Pos pengamanan Natal dan Tahun Baru Polres Sangihe di Siau.
SITARO, SMCOM—Pada H-1 perayaan Natal di Kabupaten Sitaro, arus lalulintas terpantau aman dan lancar walaupun jumlah aktivitas volume kendaraan bertambah. Hal tersebut dikarenakan kesigapan para petugas kepolisian yang bertugas terlebih khusus di kecamatan Siau Timur (Sitim).

Kapolsek Siau Timur Iptu Awaludi Puhi SIK ketiaka diwawancarai di sela menjalankan tugasnya memimpin anggotanya di lapangan, mengatakan kondisi lalulintas aman terkendali dikarenakan adanya petugas yang di tempatkan di setiap simpang jalan. Dan juga untuk arus lalulintas dilaksanakan satu jalur. "Kondisi arus lalulintas hingga saat ini lancar dan terkendali. Karena sudah sejak subuh anggota saya sudah stend by di setiap simpang jalan," tegasnya, Sabtu (24/12/2016) siang.

Di tempat berbeda, staf perhububgan darat Dinas Perhubungan (Dishub) Sitaro, Roi Kahino ketika dikonfirmasi tentang kesiapan kondisi fisik kendaraan penumpang umum, menjelaskan kalau semua kondisi kendaraan umum yang memiliki ijin trayek dinyatakan dalam kondisi yang layak beroperasi. "Kalo yang sudah memiliki kir di bodi mobil, itu layak beroperasi secara fisik," kata dia.

Sementara itu demi keamanan para pengendara roda dua, petugas kepolisian menghentikan pengendara yang tidak menggunakan helm standar, dan dihimbau untuk menggunakan helm sebelum melanjutkan perjalanan.(ddk)


« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment