Berita Terbaru

Tuesday, December 6, 2016

Ciptakan kondisi aman di Desember, Polsek Sitim gelar operasi
by donwu - 0

Kapolsek Sitim, Iptu Awaludin Puhi.
SITARO, SMCOM—Dalam rangka menciptakan kondisi aman di bulan Desember 2016 ini, terlebih bagi umat Kisten di Kabupaten Kepualaun Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) yang akan memperingati hari raya Natal, maka Polsek Siau Timur (Sitim) menggelar operasi cipta kondisi (cipkon).

Operasi yang digelar sejak Kamis (1/12/2016) pekan lalu hingga Selasa (6/12/2016 siang tadi, menargetkan penjualan minuman keras (miras) tanpa izin, penggunaan pengeras suara jenis toa di kendaraan, serta semua hal yang bertentangan dengan hukum. Dari pantau SwaraManado.com saat operasi cipkon siang tadi, salah seorang sopir mobil terpaksa merelakan pengeras suara jenis toa yang terpasang di mobilnya disita polisi lalulintas.

Kapolsek Sitim Iptu Awaludin Puhi SIK mengatakan, operasi cipkon ini dimaksudkan untuk menciptakan kondisi aman bagi warga. “Terlebih khusus memberi rasa aman kepada umat Kristen yang akan merayakan Natal nanti," ujarnya.


Puhi juga mengungkapkan, dari dari hasil operasi mereka beberapa hari terakhi ini telah berhasil menyita miras jenis Captikus. Bahkan usai melakukan operasi di kapal laut, pihaknya melakukan operasi miras tanpa izin di setiap warung atau kios yang menjual miras. "Kami telah berhasil menyita miras tanpa izin jenis Captikus. Kami akan terus melakukan operasi ke warung atau kios yang menjual miras," tukasnya.(ddk)

« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment