Berita Terbaru

Monday, November 7, 2016

Sidak Satgas GEMPITA, Kantor Lurah Pandu kosong, pelayanan publik mandek
by donwu - 0

TIM Satgas GEMPITA saat melakukan sidak di Kelurahan Pandu, Senin (7/11/2016), dan mendapatkan laporan dari masyarakat setempat.(foto: ist)
MANADO, SMCOM—Komitmen Walikota Manado DR GS Vicky Lumentut (GSVL) dan Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan SE dalam menjalankan pemerintahan yang baik dengan pendekatan pelayanan kepada masyarakat nampaknya belum sepenuhnya dijalankan jajarannya. Bukti nyata terlihat saat Satgas GEMPITA (Gerakan Masyarakat Pintar dan Taat Aturan) melakukan inspeksi mendadak (sidak) di Kelurahan Pandu, Kecamatan Bunaken, Senin (7/11/2016) siang.

Tim mendapati kondisi Kantor Kelurahan kosong dan tidak berpenghuni, dimana Lurah Hence Patimbano dan jajarannya tidak berada di tempat. “Menurut informasi yang kami terima, Lurah dan stafnya sedang pasiar,” ujar Srikandi Kobis, salah satu tim Satgas GEMPITA, diiyakan Noldy Gerung.

Sontak saja pelayanan kepada masyarakat menjadi terganggu bahkan mandek. “Saat di lokasi tim mendapati banyak keluhan dari masyarakat yang telah bolak-balik dari pagi namun tidak ada pelayanan karena kantor Lurah kosong tidak ada yang melayani,” sambung Maxi Malonda, tim Satgas GEMPITA lainnya.

Kepada tim bahkan warga mengeluhkan pelayanan buruk yang selama ini didapati dari pemerintah Kelurahan Pandu. “Tadi warga kecewa, bahkan marah-marah saat menjumpai tim GEMPITA. Mereka katakan pelayanan macam apa ini (dari pemerintah Pandu) kepada warga,” ujar Kobis lagi.

Hasil temuan ini sudah langsung dilaporkan kepada Ketua Satgas GEMPITA Drs Hans Tinangon MSc. Dan menurut Tinangon, temuan-temuan Satgas GEMPITA di lapangan langsung dilakukan kajian untuk diteruskan kepada Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) untuk diproses. 

Walikota GSVL sendiri telah mendorong Tim Satgas GEMPITA untuk terus mengintensifkan pelaksanaan sidak. Apalagi, selama ini Tim Satgas GEMPITA telah melakukan tugas dengan baik dan membawa perubahan signifikan dalam pemerintahan di Manado. "Silahkan Tim Satgas GEMPITA terus melaksanakan tugasnya, karena kita sudah melihat hasilnya selama ini terjadi perubahan dalam pemerintahan di Manado," tukasnya.(dsw)


« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment