Berita Terbaru

Tuesday, November 1, 2016

Pamerkan potensi wisata, 2017 Pemkab Sitaro berencana gelar Festival Danau Love
by donwu - 0

Danau Love, salah satu potensi pariwisata menjanjikan di Kabupaten Sitaro.
SITARO, SMCOM—Dalam rangka lebih memperkenalkan potensi wisata dan anggur Pala yang ada di Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro), maka pemerintah melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) berencana akan membuat satu kegiatan akbar yakni Festifal Danau Love tahun 2017 mendatang.

Festival tersebut akan diisi dengan beberapa kegiatan, satu di antaranya adalah rencana pemecahan rekor MURI melalui minuman anggur pala atau nutmeg wine. Kegiatan ini direncanakan akan dipusatkan di Pulau Makalehi, satu pulau yang terdapat di Kabupaten Sitaro dengan pesona wisata berupa gua tengkorak dan danau yang berbentuk buah hati (love lake).

Kadisbudpar Sitaro Dra SW Katiandagho membenarkan rencana tersebut, dan mengatakan kalau kegiatan tersebut merupakan kegiatan lintas Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemkab Sitaro. “Kegiatan ini direncanakan 19-20 Mei 2017 mendatang,” ujarnya kepada SwaraManado.com, Selasa (1/11/2016).

Disinggung apakah akan dihadiri oleh pencinta anggur kelas dunia, Katiandagho mengatakan hal itu tergantungg kesiapan stakeholder sebagai pendukung atau mitra keja menjadi pertimbangan untuk undangan luar negeri.

Sementara itu salah seorang  pemerhati pariwisata asal Kecamatan Sitim, Benya R, menanggapi positif kegiatan tersebut. Namun diharapakan kegiatan tersebut dapat lebih memperkenalkan potensi wisata dan semua hal yang menarik yang dimiliki oleh Kabupaten Sitaro di mata dunia. "Kegiatan ini sangat bagus. Kami sangat mendukung. Semoga kegiatan ini bisa lebih memperkenalkan potensi wisata dan semua hal yang menarik," ujar Benya.(ddk)


« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment