Berita Terbaru

Wednesday, November 9, 2016

Misteri dibalik kematian Sumendap si ASN Minut
by Totti boy - 0

SEMASA hidup ASN Minut Jemmy Sumendap dikenal ramah pada siapa saja, sayang, kemarin ditemukan tewas tergantung.(foto: ist)
Airmadidi,SMCOM-Aparatur Sipil Negara (ASN), Rabu 9 November 2016, sekitar pukul 15.00 Wita, dihebohkan dengan penemuan mayat salah satu ASN Minut yang kesehariannya bertugas di Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) sebagai staf pelaksana Bidang Madya yakni Jemmy Sumendap (48) yang tergantung pada seutas tali di ruang gedung KONI Minut eks Dinas pemadam kebakaran (Damkar) di kawasan kantor Bupati Minut.

Dari pengamatan di lokasi, kematian yang dialami Jemmy Sumendap warga Desa Tontalete II Kecamatan Kema seperti tidak wajar dan misterius. Pasalnya, posisi tubuh Sumendap ditemukan tergantung pada seutas tali rafia longgar yang diikat pada paku, serta dalam keadaan lutut menyentuh lantai, serta banyak ceceran darah yang keluar dari kepala.

Sejumlah ASN Minut yang berdatangan ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) merasa tidak percaya kalau mayat tersebut merupakan Jemmy Sumendap. Hal ini dikarenakan, korban sangat sangat ramah pada siapa pun yang dijumpainya.
"Aduh kasihan, kita tidak percaya kalau itu Jemmy Sumendap. Kiapa dorang sudah bikin begini dia kasihan, padahal orangnya sangat baik dan ramah," tutur sejumlah ASN.

Sementara itu, Kepala BKDD Minut Drs Aldrin Posumah yang juga turun lokasi TKP, menuturkan jika Sumendap terakhir beraktifitas, Senin 8 November 2016.
"Kemarin (Selasa,red) James tidak nampak masuk kantor. Tidak seperti biasanya, kalau dia berhalangan masuk pasti mengabari saya. Karena tidak masuk, saya coba mengontek nomor handphone milik almarhum tapi tidak aktif. Ternyata dia kasihan sudah lebih dulu dalam kondisi seperti itu," ucap Posumah terlihat sedih.

Kapolres Minut AKBP Eko Irianto SIK yang turun langsung ke TKP didampingi Kasat Reskrim, Kasat Intel dan Kapolsek Airmadidi, mengatakan untuk sementara dari hasil TKP, korban diduga bunuh diri. "Kita akan melakukan pemeriksaan lebih lanjut dan detail. Apakah korban ada keterkaitan-keterkaitan dengan permasalah lain, itu masih akan kami lakukan penyidikan dan dugaan sementara rekan-rekan lihat sendiri korban ini bunuh diri," tegas Irianto.(boy)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment