Berita Terbaru

Wednesday, November 2, 2016

Miris, Sitaro kekurangan 200 tenaga pengajar
by donwu - 0

Kadispora Kabupaten Sitaro, Drs Robert Kahiking.
SITARO, SMCOM—Sejumlah sekolah di Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) masih kekurangan guru pengajar. Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga (Kadispora) Kabupaten Sitaro, Drs Robert Kahiking, Rabu (2/11/2016) pagi tadi.

"Iya benar kami masih kekurangan tenaga pengajar, baik guru SMA/SMK, SMP, dan SD. Dan yang sangat dibutuhkan adalah guru bidang studi matematika. Total guru yang masih dibutuhkan kurang lebih 200 guru. Hal ini sudah kami sampaikan kepada dinas yang terkait," ungkap Kahiking.

Salah seorang Kepala Sekolah (Kepsek) yang ikut dimintai keterangan juga mengungkapkan dimana sekolah yang dipimpinnya kekurangan guru bidang studi. "Torang memang kekurangan guru untuk mengajar," ungkap Kepsek yang enggan namanya dibupikasikan.

Diketahui, 103 Sekolah Dasar di Kabupaten Sitaro, rata-rata memerlukan 2 orang  tenaga pengajar. Bahkan dari informasi yang diperoleh, di salah satu SD hanya memiliki satu guru pengajar. Miris memang, di tengah pemerintah meningkatkan daya saing sumber daya manusia (SDM), justru tidak ditopang dengan penambahan tenaga pengajar. Sehingga perlu dilakukan pengangkatan guru.(ddk)



« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment