Berita Terbaru

Tuesday, November 22, 2016

Meriah, kalender Pesona Manado 2017 resmi di-launching
by donwu - 0

Launching Calender of Event Wisata Pesona Manado 2017 di kantor Kementerian Pariwisata, Jakarta.
JAKARTA, SMCOM—Kalender Pesona Manado 2017 resmi diluncurkan atau di-launching di gedung Sapta Pesona Kementerian Pariwisata di Jakarta, Senin (21/11/2016) tadi malam. Kalender pariwisata ini sebagai bukti komitmen dan niat Pemkot Manado di bawah pimpinan Walikota DR GS Vicky Lumentut (GSVL) dan Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan SE untuk membawa Manado go internasional.

Adapun kegiatan pariwisata yang akan dilakukan tahun 2017 mendatang (lihat grafis). Manado full ivent ini tujuannya menggaet sebanyak-banyaknya wisatawan baik lokal maupun mancanegara untuk datang ke Manado. Dalam acara ini, berbagai atraksi berupa tarian dan musik khas Manado ditampilkan.


Walikota GSVL mengatakan, kegiatan ini menjawab tantangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang menargetkan jutaan turis mancanegara masuk ke Indonesia, yang kemudian dijawab dengan program Pemprov Sulut oleh Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Drs Steven Kandouw.

"Kalender iven pariwisata ini menjadi tantangan bagi kami pemerintah dan masyarakat Manado, karena Manado menjadi pintu masuk dan keluar. Karena itu, jawaban atas tantangan Presiden Jokowi ini kami bikin iven di Manado yang terdiri dari kalender harian, kalender bulanan dan kalender tahunan," ujarnya.


Gubernur Olly dalam sambutannya memberikan penegasan kalau pihaknya sangat mendukung program Pemkot Manado ini, sehingga dirina berharap bukan saja masyarakat Manado yang menyukseskannya tetapi pemerintah dan masyarakat di kabupaten/kota lainnya di Sulut, karena kalender pesona Manado ini akan berdampak pariwisata dan pertumbuhan ekonomia pada kabupaten/kota lainnya.

"Kegiatan akbar ini berada di pundak Pak GSVL dan Pak Mor. Namun saya ajak kita seua warga Sulut, termasuk orang Sulut khususnya orang Manado yang ada di luar, untuk ikut mendukung dan menyukseskan. Dengan kegiatan ini, maka pertumbuhan ekonomi akan terus berkembang," ujar Gubernur.


Adapun Menteri Pariwisata Arief Yahya berjanji pihaknya akan terus mendorong dan mendukung program ini, karena tidak saja membawa Manado lebih dikenal dunia, tetapi juga secara umum Indonesia. Dia mengatakan bahwa pihaknya selalu membuka pintu koordinasi dengan Pemkot Manado dalam menyukseskan kalender Pesona Manado 2017 ini.

Hadir dalam launching ini antara lain Dubes Indonesia untuk Serbia-Montenegro yang juga putra asli Manado James Kandouw, Plt Gubernur DKI Jakarta yang juga mantan Penjabat Gubernur Sulut DR Soni Sumarsono MDM, sejumla Dubes negara-negara untuk Indonesia, Kawanua Jabodetabek, serta ratusan undangan lainnya. "Saya ajak masyarakat internasional untuk datang ke Manado, 'Mari Jo Ka Manado', kota dengan nuansa kerukunan dan pesona wisata yang indah," ajak Walikota GSVL.(infotorial/eska)


KALENDER OF EVENT WISATA PESONA MANADO 2017

I. EVENT HARIAN
- Pentas Hiburan Rakyat Taman Kesatuan Bangsa (TKB)

II. EVENT MINGGUAN
- Bendi Weekend on Boulevard

III. EVENT BULANAN

JANUARI
- Figura Manado
- Festival Tulude (Budaya Nusa Utara)

FEBRUARI
- Cap Go Meh
- Gelar Tarian Selendang Biru

MARET
- Festval Ogoh-ogoh (Hari Raya Umat Hindu)

APRIL
- Manado Easter Show (Peringatan Paskah Umat Kristen)

MEI
- Manado Cantate (International Choir Festival)

JUNI
- Manado Investment Forum
- Sellers and Buyers

JULI
- Festival Rhamdan (Ibadah Bulan Puasa Umat Islam)
- Pesta Rakyat HUT Kota Manado

AGUSTUS
- Festival HUT Kemerdekaan RI

SEPTEMBER
- Atraksi Seni Budaya Bantik
- Manado Fantastic Festival (F7), yang terdiri dari:
1. Fisco “Fish and Coral” (Manado Under and Sea Carnival)
2. Fashion (Manado Fashion Week)
3. Food (Makanan), berupa Gelar Kuliner Khas Manado
4. Flying (Olahraga Terbang Bebas, Paragliding, Paramotor and Parachuting)
5. Fun Music: Pertunjukan Konser Musik Tradisional, Manado Jazz by the Sea
6. Fair (Pameran Manado)
7. Faith (Kerohanian) dengan agenda Manado Thanksgiving (Pengucapan Syukur)

OKTOBER
- Atraksi Seni Budaya Borgo
- Manado Extreme Adventures Tourism, International Trail Running, and Hasher International

NOVEMBER
- Miss Scuba International

DESEMBER
- Manado Christmas Festival, yang terdiri dari:
1. Manado Christmas Light On
2. Christmas Great Sale
3. Safari Natal
4. Santa Clause is Coming to Town
5. Christmas Choir Festival

- Pisah Taong (Perpisahan Tahun)

« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment