Berita Terbaru

Thursday, November 10, 2016

Kajari Minut "kandangkan" oknum mantan Kadis PU Minut di Rutan Malendeng
by Totti boy - 0

OKNUM mantan Kadis PU Minut, saat digiring pihak Kejari Minut ke Rutan Malendeng.
Airmadidi,SMCOM-Usai diperiksa selama tujuh jam dari sekitar pukul 09.00 Wita hingga pukul 16.00 Wita, Kamis 10 November 2016, akhirnya Kajari Minut Rustiningsih SH MSi resmi "mengandangkan" oknum mantan Kadis PU Minut SK alias Steven ke Rutan Malendeng terkait kasus proyek Jembatan Sampiri sebesar Rp1,1 miliar dengan kerugian negara sebesar Rp192 juta sesuai hasil perhitungan para ahli.

Kajari Minut Rustiningsih SH MSi didampingi Kasi Pidsus Budi Kristiarso mengungkapkan tersangka dikenakan Pasal 2, Pasal 3, yunto Pasal 18 Undang-Undang Tindak Pidana Korupsi. “Ini pemeriksaan pertama sebagai tersangka. Pemeriksaan baru sebagian nanti dilanjutkan kerugian negara dari hasil perhitungan ahli sebesar Rp192 juta yang dalam pekerjaan proyek jembatan itu ada selisih volume maupun mutu. Alasan penahanan, karena tersangka sudah memenuhi unsur objektif maupun subjektif penahanan, yaitu ditakutkan melarikan diri. Tersangka sudah beberapa kali dipanggil tetapi tidak memenuhi penggilan,” tegas Rustiningsih dan Kristiarso.

Kuasa Hukum Stevie Dacosta SH ketika dimintai tanggapan mengakui pihaknya mengikuti saja proses penyidikan dari Kejari. “Ikuti saja penyidikannya. Pemeriksaan sementara berjalan. Ini domain kejaksaan, kita ikuti saja mekanismenya,” tutur Dacosta.
Diungkapkan Dacosta, dalam pemeriksaan medis tekanan darah tersangka 150/100. Ketika ditanya apakah ada upaya untuk penangguhan atau pembantaran penahanan. Dacosta mengakui kalau sakit bisa pembantaran.(boy)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment