Berita Terbaru

Friday, November 4, 2016

Kaban Assa: e-DevPlan segera diterapkan di Manado
by donwu - 0

Kepala Bappeda Manado, Peter KB Assa.
MANADO, SMCOM—Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Manado melakukan rapat koordinasi (rakor) untuk mempersiapkan lunching sekaligus Bimbingan Teknis (Bimtek) pemanfaatan sistem Perencanaan Pembangunan Tahunan Daerah secara Elektronik atau e-DevPlan dan Sistem Informasi Pembangunan Daerah (SIPD) Manado yang rencananya akan dilaksanakan sepanjang 7-11 November 2016.

Dalam rapat tersebut, Kepala Bappeda Peter KB Assa PhD memastikan aplikasi sistem e-DevPlan dan SIPD Manado siap diinstal di server Bappeda Manado. "Jadi Tim IT harap dapat mendampingi pihak pengembang sistem e-DevPlan dan SIPD yang pada hari minggu akan melakukan penginstalan aplikasi ke server Bappeda Manado. Tolong pastikan resource yang diperlukan oleh pihak pengembang tersedia pada saat penginstalan nanti," ujar Kaban Assa, Kamis (3/11/2016).

Kaban Assa juga melakukan pengecekan terkait kesiapan kegiatan lunching dan Bimtek yang rencananya akan dilaksanakan di salah satu hotel di Manado. "Panitia pelaksanaan kegiatan ini saya harapkan untuk memastikan kesediaan tempat pelaksanaan, kesiapan narasumber akomodasi dan penginapannya, peralatan dan perlengkapan, dan materi yang akan disampaikan pada bimtek tersebut," tukas Kaban Assa.

Perlu diketahui aplikasi e-DevPlan merupakan sistem perencanaan yang berfungsi untuk menyimpan data-data perencanaan Manado yang terdiri dari aplikasi Musyawarah Perencanaan Pembangunan secara Elektronik (e-Musrenbang), Rencana Kerja Pembangunan Daerah secara Elektronik (e-RKPD), dan Kebijakan Umum Anggaran/Prioritas Plafon Anggaran Sementara secara Elektronik (e-KUAPPAS). Semuanya untuk mewujudkan visi dan misi Walikota DR GS Vicky Lumentut (GSVL) dan Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan SE menjadikan Manado Kota Cerdas 2021.(dsw)



« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment