Berita Terbaru

Wednesday, November 9, 2016

Irianto: Kamtibmas Online, tinggal pencet lokasi kejahatan terdekteksi
by Totti boy - 0

KAPOLRES Minut AKBP Eko Irianto, memaparkan berbagai program Polres Minut soal Kamtibmas pada jumpa pers.(foto: boyz)
Airmadidi,SMCOM-Berbagai terobosan telah dilakukan Polres Minut untuk menciptakan keamanan di Minut, sekaligus menjadi barometer jika kepolisian berbuat segalanya untuk dekat dengan masyarakat. Belum lama program Persatuan ojek kamtibmas (Pokmas) kini sementara berjalan usai Bupati Minut Vonnie A Panambunan mengukuhkan sejumlah pengurus yang ada di 10 kecamatan.
Tak berhenti sampai disitu, Polres Minut kini tengah melakukan pengembangan teknologi menunjang Keamanan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Dikatakan Kapolres Minut AKBP Eko Irianto SIK, Rabu 9 November 2016, banyak cara yang bisa dilakukan untuk kepolisian bisa dekat dengan masyarakat, sekaligus bersama masyarakat pula kita bisa menciptakan Kamtibmas itu sendiri.

"Rencananya dalam waktu dekat ini, kita akan mengembangkan sistem teknologi Kamtibmas Online yang nantinya dapat diakses oleh masyarakat Minut," tutur Irianto diampingi Wakapolres Kompol Joyce Wowor saat jumpa pers.

Dijelaskan Irianto, sistem teknologi Kamtibmas Online ini, sangat berguna untuk menciptakan rasa aman bagi masyarakat. Karena bisa langsung diakses menggunakan handphone android.

"Cara kerjanya, misalnya ada kejadian tindak kejahatan di wilayah Sukur, warga atau korban bisa langsung mengadu melalui online ini. Tinggal pencet saja, sistem online ini langsung berbunyi di handphone setiap anggota polisi dan langsung tertulis disitu lokasi kejadian dan siapa pelapor atau korbannya sehingga akan langsung ditindaklanjuti setiap anggota polisi yang ada di sekitar Tempat Kejadian Perkara (TKP)," beber Irianto, sembari menambahkan, pihaknya kini tinggal menunggu dana untuk mewujudkan Kamtibmas Online tersebut.(boy)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment