Berita Terbaru

Sunday, November 6, 2016

GSVL ajak GMIM dukung program relokasi korban bencana di Pandu
by donwu - 0

Walikota Manado GS Vicky Lumentut.
MANADO, SMCOM—Walikota Manado DR GS Vicky Lumentut (GSVL) mengajak jemaat GMIM, khususnya jemaat GMIM Samaria Pakowa, untuk mendukung program pemerintah pusat melalui Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) yakni relokasi korban bencana di Kelurahan Pandu, Kecamatan Bunaken.

Apalagi, sebagian anggota jemaat GMIM Samaria Pakowa merupakan korban bencana banjir bandang yang terjadi 15 Januari 2014 lalu. "Saya ajak di HUT ke-17 Jemaat GMIM Samaria Pakowa ini, marilah kita mendukung program pemerintah lewat relokasi korban bencana di Kelurahan Pandu. Saya teringat 15 Januari 2014 lalu, disini terjadi bencana banjir bandang," ujar Walikota GSVL saat memawakan sambutannya di ibadah HUT ke-17 Jemaat GMIM Samaria Pakowa, Minggu (6/11/2016) pagi.

Walikota Manado dua periode ini pun menggambarkan sedikit lokasi pembangunan rumah korban banjir yang dilengkapi fasilitas umum. "Kalau ada waktu silahkan datang ke tempat relokasi di Pandu. Di sana, rumah-rumahnya sangat layak dan baik. Disana juga akan dibangun fasilitas umum, air, listrik, sekolah, tempat ibadah, Puskesmas dan lainnya," tukas Walikota GSVL.


Selain itu, tambah Walikota, jemaat diminta ikut mendukung program Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE dan Wakil Gubernur Drs Steven Kandouw (OD-SK) untuk mendatangkan 100 ribu wisatawan pada tahun 2016 ini. "Tetapi ada tantangan bagi kita, memang dilain sisi kedatangan para wisatawan yang banyak kedaerah kita meningkatkan ekonomi masyarakat. Tetapi jangan terpengaruh dengan budaya mereka, tetapi kitalah yang harus bisa mempengaruhi mereka," pungkas Walikota GSVL mengingatkan.(dsw)

« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment