Berita Terbaru

Thursday, November 10, 2016

Di Hari Pahlawan, Walikota GSVL salurkan bantuan PKH
by donwu - 0

WALIKOTA GS Vicky Lumentut didampingi Wawali Mor Bastiaan dan Kadis Sosial Frans Mawitjere, secara simbolis menyerahkan bantuan PKH kepada warga miskin, Kamis (10/11/2016) pagi.(foto: ist)
MANADO, SMCOM—Bantuan sosial (bansos) pemerintah pusat ke pemerintah daerah terus disalurkan ke masyarakat, termasuk di Manado. Dan, pada Kamis (10/11/2016) pagi, Walikota Manado DR GS Vicky Lumentut (GSVL) kembali menyalurkan bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) bagi keluarga miskin, didampingi Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan SE dan Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Manado Frans Mawitjere SH.

Penyerahan bantuan ini dilakukan usai pelaksanaan upacara bendera peringatan Hari Pahlawan, di Lapangan Sparta Tikala. Dirinya berharap bantuan yang diberikan pemerintah hendaknya dimanfaatkan dengan baik untuk peningkatan kesejahteraan keluarga.

“Jangan dipakai untuk foya-foya, atau digunakan untuk sesuatu yang tidak berguna. Gunakanlah dana bantuan ini dengan baik untuk kepentingan keluarga,” ujar Walikota GSVL berpesan.

PKH adalah program perlindungan sosial yang memberikan bantuan tunai kepada Rumah Tangga Sangat Miskin (RTSM) dan bagi anggota keluarga RTS diwajibkan melaksanakan persyaratan dan ketentuan yang telah ditetapkan.

Tujuan Program ini dalam jangka pendek ADALAH mengurangi beban RTSM dan dalam jangka panjang diharapkan dapat memutus mata rantai kemiskinan antar generasi, sehingga generasi berikutnya dapat keluar dari perangkap kemiskinan.(dsw)


« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment