Berita Terbaru

Sunday, October 23, 2016

Warga Sitaro berharap pengobatan gratis Tim BIMESA jadi kegiatan tahunan
by donwu - 0

RSU Sawang Siau Timur, lokasi kegiatan pengobatan gratis Tim BIMESA.
SITARO, SMCOM—Pelaksanaan bakti sosial dari tim Belgian Indonesia Medical Education and Social Association (BIMESA) di Kabupaten Sitaro, sejak Senin (17/10/2016) hingga Sabtu (22/10/2016) kemarin, sangat membantu masyarakat. Bahkan beberapa pasien mengaku sangat senang dengan adanya kegiatan pengobatan gratis tersebut.

Om Panjang misalnuya, salah seorang pasien penderita sakit gigi asal Kelurahan Bahu, Kecamatan Siau Timur mengaku sangat senang, karena mereka dilayani dengan sangat baik. Ia mengakui bahwa semua ini tidak lepas dari kepedulian pemerintah terhadap warganya.

"Dengan adanya bakti sosial dari tim BIMESA ini kami sebagai masyarakat dan pasien merasa sangat terbantu. Mengenai pelayanan mereka sangat bagus. Kegiatan ini juga tidak lepas dari upaya pemerintah dalam kepedulian terhadap kesehatan warganya yang membutuhkan," ujarnya kepada SwaraManado.com.

Ia juga berharap kiranya kegiatan ini dapat berlangsung terus menerus, dan menjadi program tahunan. "Sebagai warga saya berharap kiranya kegiatan seperti ini bisa dilaksanakan setiap tahun,” harap Om Panjang, mewakili warga Sitaro.

Diketahui, pengobatan gratis ini dipusatkan di Rumah Sakit Umum (RSU) Sawang, Kecamatan Siau Timur Selatan. Bupati Sitaro Toni Supit SE MM melalui Kabag Humas Pemkab Sitaro Hendrik Lalamentik menjelaskan, kegiatan pengobatan gratis ini merupakan wujud nyata dari kepedulian pemerintah kepada masyarakat Sitaro.


"Ini sudah kali ketiga tim ini datang ke Sitaro. Dan ini merupakan wujud dari kepedulian pemerintah terhadap kesehatan warga masyarakat Sitaro yang membutuhkannya. Ini semua bisa terjadi karena adanya lobi yang dilakukan oleh pemerintah melalui Dinas Kesehatan," tandas Lalamentik.(ddk)

« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment