Berita Terbaru

Monday, October 17, 2016

Warga antusias ikuti pengobatan gratis Tim BIMESA di RSU Sawang
by donwu - 0


SITARO, SMCOM—Tim Belgian Indonesia Medical Education and Social Association (BIMESA), pada Senin (17/10/2016) siang tadi melaksanakan bakti sosial (baksos) berupa pengobatan gratis bagi warga Kabupaten Siau Tagulandang Biaro (Sitaro), yang dipusatkan di Rumah Sakit Umum (RSU) Sawang, Kecamatan Siau Timur Selatan. Kegiatan yang dibuka Asisten II Herry Lano SE MM mewakili Bupati Toni Supit SE MM, mendapat respon yang luar biasa dari warga masyarakat yang berobat gratis.

Bupati menghimbau agar warga masyarakat dapat mempergunakan kesempatan yang sudah diupayakan Pemkab Sitaro melalui Dinas Kesehatan yang bekerjasama dengan Tim BIMESA tersebut. Dan Baksos ini sendiri akan berlangsung hingga Sabtu (22/10/2016) akhir pekan. "Sebagai pemerintah kami berharap kiranya warga dapat mempergunakan kesempatan ini untuk berobat," ujar Bupati sebagaimana disampaikan Lano.

Adapun Kabag Humas Pemkab Sitaro Hendrik Lalamentik menjelaskan, kegiatan pengobatan gratis ini merupakan wujud nyata dari kepedulian pemerintah kepada masyarakat Sitaro. "Ini sudah kali ketiga tim ini datang ke Sitaro. Dan ini merupakan wujud dari kepedulian pemerintah terhadap kesehatan warga masyarakat Sitaro yang membutuhkannya. Ini semua bisa terjadi karena adanya lobi yang dilakukan oleh pemerintah melalui Dinas Kesehatan," tandas Lalamentik.(ddk)


« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment