Berita Terbaru

Tuesday, October 18, 2016

Tiba di Manado, apa yang dibisikkan Jokowi kepada GSVL-Mor?
by donwu - 0

PRESIDEN Joko Widodo bersama isteri Iriana Joko Widodo disambut Walikota GS Vicky Lumentut dan Ketua TP-PKK Manado Paula Lumentut-Runtuwene, saat tiba di salah satu hotel di Manado, Selasa (18/10/2016) sore.
MANADO, SMCOMPresiden Joko Widodo (Jokowi) bersama isteri Iriana Joko Widodo dan rombongan, Selasa (18/10/2016) siang tiba di Manado, menggunakan pesawat Kepresidenan. Presiden Jokowi pun bermalam di salah satu hotel di Manado, sebelum bertolak ke Miangas Kabupaten Talaud pada Rabu (19/10/2016) besok pagi untuk meresmikan Bandara Miangas.

Sebagai tuan rumah yang baik, Walikota Manado DR GS Vicky Lumentut (GSVL) bersama Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan SE menyambut kedatangan orang nomor satu di Indonesia ini, di lobi hotel di Jl Sudirman Kelurahan Pinaesaan, tempat Presiden Jokowi dan rombongan menginap. Penjemputan Presiden oleh Walikota GSVL dan Wawali Mor masing-masing bersama isteri yakni Ketua TP-PKK Manado yang juga Rektor Unima Prof DR Julyeta PA Lumentut-Runtuwene MS DEA dan Wakil Ketua TP-PKK Manado Imelda Bastiaan-Markus.

PRESIDEN Joko Widodo bersama isteri Iriana Joko Widodo disambut Wakil Walikota Mor Bastiaan dan Wakil Ketua TP-PKK Manado Imelda Bastiaan-Markus, saat tiba di salah satu hotel di Manado, Selasa (18/10/2016) sore.
Ketika bertemu kembali dengan Presiden Jokowi untuk kesekian kalinya, Walikota GSVL yang juga Ketua Dewan Pengawas Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) ini mengaku sangat senang dengan kehadiran Presiden Jokowi di Manado. "Selamat datang di Manado Pak Presiden dan ibu Iriana," ujar Walikota GSVL didampingi Wawali Mor dan isteri masing-masing, sambil berjabat tangan. Presiden Jokowi tampak tersenyum menerima sambutan hangat pucuk pimpinan di Manado tersebut.

Meski Presiden Jokowi hanya semalam berada di Manado namun kehadiran mantan Gubernur DKI Jakarta itu, memiliki arti yang besar bagi daerah ini. "Kehadiran Pak Presiden Jokowi ini membuktikan jika Manado adalah kota yang aman dan nyaman sehingga Pak Presiden Jokowi memilih Manado sebagai tempat bermalam sebelum melanjutkan perjalanan ke Miangas besok," tandas Walikota GSVL.

Walikota GSVL dan Wawali Mor bersama salah satu Paspampres, sesaat sebelum Presiden Jokowi tiba di hotel.
Kepada Walikota GSVL, ada kalimat yang keluar dari mulut Presiden Jokowi, tetapi belum diketahui apa isinya. Hanya saja, terlihat Walikota GSVL angguk-angguk kepala, dan terlihat Presiden juga senyum-senyum. Presiden Jokowi dan Walikota GSVL memang sudah tak terhitung berapa kali bertemu. Itu dimulai sejak keduanya sama-sama sebagai pengurus APEKSI, dimana Walikota GSVL sebagai Ketua Dewan APEKSI dan Jokowi saat itu Walikota Solo menjabat Wakil Ketua Dewan APEKSI. Pun demikian setelah Jokowi menjabat Presiden, keduanya kerap bertemu.

Walikota GSVL bersama Gubernur Olly Dondokambey, Wagub Steven Kandouw, Pangdam Merdeka, dan salah satu Paspampres, sesaat sebelum Presiden Jokowi tiba di hotel.
Seperti diketahui, Presiden Jokowi tiba di Manado melalui Bandara Internasional Sam Ratulangi dengan menggunakan pesawat khusus Kepresidenan sekira pukul 13.30 Wita.(dsw)


« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment