Berita Terbaru

Monday, October 17, 2016

Tamaka: Bukan SDM yang menjadi masalah Kepala Desa/Kapitalaud di Sitaro
by donwu - 0

Kepala BPMPD Sitaro, Paulus Tamaka.
SITARO, SMCOM—Adanya isu dimana faktor sumber daya manusia (SDM) sebagai  penyebab ada Kepala Desa/Kapitalaud di Kabupaten Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) yang dalam melaksanakan tugasnya tidak sesuai dengan aturan berlakau, dibantah oleh Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Paulus Tamaka.

Menurut Tamaka, hal tersebut bukan masalah SDM dari oknum Kepala Desa/Kapitalaud tesebut, sebab kalau masalah SDM maka para Kepala Desa/Kapitalaud sudah digodok dengan bimbingan teknis (Bimtek) yang sering dilakukan Pemkab Sitaro. "Saya kira hal tersebut bukan masalah SDM mereka, melainkan masalah tanggung jawab," tegas Tamaka.

Ia berpendapat, dimana kalau mengenai latar belakang pendidikan orang yang tidak memiliki pendidikan yang tinggi, tetapi bisa mengelola keuangan hingga menjadi orang sukses hanya karena punya pengalaman. "Kalo mengenai latar belakang pendidikan, birman saya saja yang tidak memiliki pendidikan yang tinggi, tetapi dia bisa mengelolah sehingga menjadi orang yang suskes," kata Tamaka mencontohkan.

Sementara itu, Mangga, Kasubid Administrasi Desa mengatakan, mereka akan terus berusaha mengurangi permasalahan tersebut dengan memberikan pemahaman kepada para Kepala Desa/Kapitalaud dan para perangkat desa. "Kami akan berusaha terus untuk memberikan pemahaman kepada para pemerintah desa, agar menjalankan tugas sesuai dengan aturan yang berlaku," ujarnya.(ddk)


« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment