Berita Terbaru

Tuesday, October 11, 2016

Tahun 2018, Rudis Bupati Minahasa pindah lokasi
by donwu - 0

Bupati Minahasa Jantje Sajow.
MINAHASA, SMCOM—Rencana Pemkab Minahasa 2018 nanti memprogramkan Rumah Dinas (Rudis) Bupati yang beralamat di Sasaran Tondano akan berpindah tempat dan pembangunannya dibangun baru. Hal ini disampaikan Bupati Minahasa Drs Jantje W Sajow MSi (JWS) dalam memimpin rapat kerja dengan jajaran Pemkab Minahasa di Gedung SMK Sasaran Tondano, Senin (10/10/2016).

Menurutnya, salah satu program kedepan untuk lokasi Rudis Bupati yang sekarang ini masiH ditempati JWS dan keluarga akan dirubah dan dibangun menjadi taman hijau. Sedangkan untuk pembangunan Rudis Bupati yang baru nantinya Pemkab mencari lokasi yang tepat, agar mempermudah akses dan pelayanan serta tamu-tamu yang hendak berkunjung ke Bupati," ujar JWS.

Salah satu pegawai yang bertugas Rudis Bupati Maichel, setuju kalau Rudis dibangun yang baru, sebab konstruksi dan kondisi bangunan Rudis yang ditempati Bupati dan keluarga sudah sangat memprihatinkan. Apa lagi di musim hujan sering disibukkan dengan air hujan yang  sering bocor dari atap. “Jika dilihat  atap bangunan tidak terlalu tinggi. Tak hanya atap saja tapi fisik bangunan itu sudah terlalu tua untuk ditempati," katanya.

Sementara, Dolvi Kasenda warga sasaran mengatakan, bahwa bangunan Rudis Bupati dibuat sejak tahun 1950-an, kondisinya sudah tidak aman ditempati Bupati. Jadi sudah sangat tepat kalau Bupati memprogramkan bangunan baru itu di tahun 2018 nanti. "Kalau setiap tahun hanya direhab terus, berapa saja anggaran yang akan dihabiskan untuk merawat bangunan tua tersebut. Jadi sudah tepat jika Rudis Bupati itu diganti yang baru demi menunjang pelayanan dan kenyamanan Bupati dan keluarga," tambah Kasenda.(erbe)



« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment