Berita Terbaru

Tuesday, October 11, 2016

Polisi lidik dugaan penyelewengan dana beasiswa Bidik Misi Unima 2013-2015
by donwu - 0

Kantor Pusat Unima.
MINAHASA, SMCOM—Diduga ada penyelewengan dana Bidik Misi Unima tahun 2013-2015 lalu, bakal dibongkar Polres Minahasa karena masalah ini merupakan kasus korupsi. Hal ini diungkap Kapolres Minahasa AKBP Syamsubair SIK.

Berdasarkan pengeluhan dari mahasiswa yang mendapatkan dana Bidik Misi pada tahun 2013-2015, penyalurannya tidak sesuai dengan harapan. Sebab diduga ada pemotongan dengan jumlah cukup besar untuk mahasiswa kurang lebih 900 orang.

"Untuk itu, Polres Minahasa telah memanggil sejumlah saksi dan korban, sesuai pernyataan enam mahasiswa yang telah dimintai keterangan terkait kasus ini. Sama semua yakni terdapat pemotongan dalam penyaluran dana pemerintah yang diperuntukan bagi mahasiswa miskin berprestasi ini. Untuk dugaan penyelewengan APBN, sudah sangat jelas. Namun masih menunggu tahap penyidikan lebih lanjut sampai ke oknum yang akan ditetapkan menjadi tersangka, dan juga nominal kerugian negara,” ungkap Syamsubair, Selasa (11/10/2016).

Maikel, salah satu mahasiswa Unima menuturkan kalau dia sangat mendukung tindakan pihak kepolisian terkait memberantas penyeleweng uang Negara tersebut, apalagi uang itu diperuntukan bagi mahasiswa kurang mampu. "Kalau memang terbukti diselewengkan, pelakunya benar-benar tak bermoral. Karena, uang untuk biaya kuliah mahasiswa dipotong, taruh dimana wajah oknum tersebut," tandasnya.(erbe)



« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment