Berita Terbaru

Monday, October 17, 2016

Pembangunan Pasar Ampera ditargetkan rampung sebelum Desember 2016
by donwu - 0

Pembangunan pasar Ampera.
SITARO, SMCOM—Pembangunan Pasar Ampera yang berlokasi di Kelurahan Tarorane Kecamatan Siau Timur (Sitim), Kabupaten Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) terus dipacu. Proyek yang berbandrol Rp5 miliar lebih tersebut, menurut info ditargetkan akan rampung sebelum Desember 2016 mendatang.

Hal tersebut kemudian dibenarkan oleh Plt Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Kabupaten Sitaro Herry Lano SE MM. "Kalau mengikuti kontrak kerja, proyek ini seharusnya nanti rampung Desember. Tetapi kami sebagai pemerintah memberi target kepada mereka, agar kalau bisa rampung di bulan November. Supaya sudah bisa digunakan pada Desember mendatang," ujarnya.

Disinggung tentang hak pakai nanti, Lano menjelaskan hal tersebut sebagaimana biasanya dimana setiap calon pengguna wajib menyampaikan permohonan yang nantinya akan diverifikasi oleh Disperindagkop. "Mekanismenya masih seperti yang lalu. Calon pengguna mengisi formulir permohonan, dan nantinya akan diverifikasi," kata dia.

Sementara itu beberapa warga yang ditemui SwaraManado.com mengapresiasi kinerja pemerintah dalam membangun Kabupaten Sitaro. Mereka berharap kiranya terget yang diberikan pemerintah kepada kontraktor dapat tercapai. Sehingga bangunan pasar tersebut benar-benar akan bisa digunakan pada Desember nanti. "Sebagai masyarakat kecil torang hanya boleh berharap mudah-mudahan target yang pemerintah kase akan boleh tercapai,” harap sejumlah warga.(ddk)


« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment