Berita Terbaru

Friday, October 21, 2016

Musik mobil di Siau terlalu keras bikin wisatawan tak nyaman
by donwu - 0

Aktivitas angkutan kota di Siau.
SITARO, SMCOM—Suara musik dari kendaraan yang cukup keras membuat beberapa pemilik hotel dan penginapan, bahkan wisatawan asing maupun domistik geram. Pasalnya suara musik yang cukup keras tersebut membuat mereka tak bisa berkomunikasi satu sama yang lain.

Salah seorang wisatawan domistik asal Jakarta kepada SwaraManado.com  mengaku sangat kesal dengan ulah para sopir yang memutar musik terlalu keras, sehingga ia sulit beristirahat. "Aduh, suara musiknya sangat mengganggu. Kami susah untuk beristirahat. Suara bising musik dari mobil yang lalu lalang sangat mengganggu saya," ungkap sang wisatawan dengan nada kesal.

Hal yang serupa juga disuarakan salah satu pemilik homestay. Menurutnya, mereka tidak melarang sopir memutar music, tetapi harus tahu aturan dan sopan santun. "Torang nda larang dorang mo putar musik, tapi kalo boleh kase pelan. Jangan terlalu keras, itu menggangu. Bahkan merugikan pa torang sebagai pelaku usaha penginapan, karena tamu akan cek out," tukasnya, seraya mengaku, ia pernah memarahi seorang sopir yang ketika itu melintas di depan penginapannya dengan musik yang sangat keras.

Untuk itu, ia sangat berharap kiranya masalah ini disikapi serius oleh dinas terkait untuk kebaikan bersama. "Saya sebagai pengusaha yang berkaitan erat dengan pariwisata sangat berharap kiranya masalah ini mendapat perhatian khusus dari pemerintah dan  dinas yang terkait," harap dia.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Sitaro Dra SW Katiandagho yang dimintai keterangan melalui telepon serulernya Jumat (21/10/2016) pagi tadi mengatakan, ia akan menindak-lanjuti keluhan tersebut dengan akan bekerja sama dengan pihak Kepolisian. "Terimakasih atas infonya. Dan mengenai hal tersebut akan kami tindak lanjuti," janji Katiandagho.


Sementara itu Kapolsek Siau Timur Iptu Awaludin Puhi yang juga dimintai keterangan juga berjanji pihaknya akan menindak lanjuti keluhan tersebut dengan akan mengadakan operasi kendaraan yang menggunakan speakker yang tidak sesuai dengan aturan. "Kami akan tertibkan," tukas Puhi.(ddk)

« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment