Berita Terbaru

Thursday, October 13, 2016

Mewengkang Cs Tinjau Gedung Baru DPRD Sulut
by noberd losa - 0




MANADO,SM.COM - Komisi I DPRD Sulut dibawah kepeminan Ferdinand Mewengkang melakukan cek on the spot ke proyek multi years gedung baru DPRD Sulut di Kairagi guna mengecek capaian pembangunan fisik gedung dan landscape pada rabu (12/10)

Tinjauan lapangan tersebut dilakukan sebagai tindak lanjut pembahasan komisi I dengan Sekretariat Dewan saat beberapa waktu lalu.

Pembangunan gedung baru bagi legislator Sulut telah dilakukan sejak tahun 2013 dan untuk tahun anggaran 2016 dianggarkan Rp26,5 Miliar.

Ferdinand Mewengkang saat diwawancarai oleh sejumlah wartawan mengatakan bahwa dengan melihat hasil pengerjaan diharapkan bahwa pada tanggal 16 Desember 2016 proses pengerjaan fisik bangunan sudah harus selesai.

"Saya selaku ketua komisi I, dari pantauan ini kami lihat ada perbaikan dari kerja. Dan diharapkan pada tanggal 16 Desember 2016 ini fisiknya sudah selesai," ungkap Mewengkang.

Dikatakan pula oleh Mewengkang, untuk masalah pendanaan sejauh ini belum ada permasalahan, karena menurutnya penggunaan anggaran telah dilakukan sebagamaiana yang telah diatur.

"Kalau saya mengikuti, untuk masalah dana tidak ada masalah hingga pada tanggal 1 Desember nanti. Saya harap ini akan selesai tapi baru pada fisiknya," ujar Politisi yang diusung oleh Partai Gerindra ini.

Terkait dengan meubeler yang akan dipakai nanti baik untuk ruangan pimpinan, ruang komisi, ruang fraksi, ruang rapat dan lain sebagainya, Mewengkang menandaskan bahwa itu akan dianggarkan di tahun 2017 pada APBD induk.

"Meubeluer, kita anggarkan nanti ditahun 2017. Diharapkan pada tahun 2017 itu sudah ada, paling tidak di triwulan pertama sudah akan selesai,"katanya.

Terkait pengadaan meubeler, Sekertaris DPRD Sulut Bartolomeus Mononutu mengungkapkan bahwa, pihaknya sedang melakukan penghitungan besaran plot anggaran yang akan dipergunakan.(Obe)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment