Berita Terbaru

Wednesday, October 5, 2016

Manengkey dialog dengan perangkat kampung se-Kecamatan Sitim, ini masalahnya
by donwu - 0

Sekda Sitaro temu wicara denganperangkat kampung s-Kecamatan Sitim.
SITRAO, SMCOM—Rabu (5/10/2016) siang, bertempat di gedung museum Kecamatan Siau Timur (Sitim), Sekda Kabupaten Kepulauan Sitaro Adry Manengkey SE MSi, melakukan tatap muka dengan para kepala desa, majelis tua kampung (MTK), dan para tokoh agama se-Kecamatan Siau Timur.

Dalam tatap muka tersebut, semua kepala Desa dan Kelurahan, memaparkan tentang program yang telah mereka realisasikan dengan menggunakan aloksai dana Desa (ADD) dan dana desa (Dandes) yang telah mereka terima.

Tidak hanya memaparkan dana yang telah terserap, namun beberapa kepala kampung dan kepala desa serta tokoh agama pula memaparkan tentang berbagai permasalahan yang sedang terjadi di masing-masing wilayah desa dan kelurahan.

Seperti halnya yang dipaparkan Lurah Bebali Elen Pupente, menurutnya di desa yang ia pimpin ada permasalahan saling klaimnya lokasi di galian C berupa material batu dan pasir. “Saat ini permasalahan yang masih terjadi di Kelurahan Bebeli, adanya saling klaim lokasi beberapa lokasi galian C sebagai hak mereka. Karena mereka berpegang bahwa lokasi material sekarang berupa batu dan pasir adalah dulunya merupakan lokasi tanah milik mereka," ungkapnya.

Menanggapi akan permasalahan yang diungkapkan Pupente, Manengkey mengatakan dimana untuk menyelesaikan permasalahan tersebut diperlukan peraturan yang mengatur akan hal tersebut. Manengkey kemudian meminta agar Camat bisa membuat peraturan kecamatan, dan kemudian juga dapat mengusulkan kepada pemerintah daerah untuk dibuatakan Perda. "Camat bisa membuat peraturan camat. Dan juga bisa mengajukan untuk dijadikan Perda," ujar Manengkey.(ddk)


« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment