Berita Terbaru

Thursday, October 13, 2016

Lantik 6 Kumtua, JWS: Jangan membangun yang tidak diinginkan rakyat
by donwu - 0

Bupati Minahasa Jantje Sajow membawakan sambutan saat pelantikan Hukumtua.
MINAHASA, SMCOM—Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi (JWS), Kamis (13/10/2016) melatik 6 Hukum Tua (Kumtua), yakni Desa Tonsewer, Tonsewer Selatan, Touure, Tombasian Bawah, Talikuran, dan Kiawa. Sebelum pelantikan diawali dengan pembacaan surat pemberhentian dan pengangkatan Kumtua yang dibacakan Kepala BPMPD Jeffry Sumendap-Sajow SH, dan dilanjutkan dengan pengambilan sumpah jabatan disertai dengan pelantikan dan penyematan jabatan yang dipimpin Bupati JWS.

Dia mengatakan para Kumtua yang baru dilantik ini dalam memimpin harus berdasarkan ayat Alkitab yang terdapat pada Amsal 20. "Artinya, jangan sampai sorong-sorong batas (tapal batas) seperti yang terjadi sekarang antara Minahasa dan Tomohon. So kase akang mo minta tambah lagi,” tukasnya.

Kumtua juga harus bersama-sama masyarakat untuk membangunkan Desa, dan jangan sekali-kali membangun yang tidak diinginkan rakyat, sebab tahun depan setiap desa akan mendapat bantuan Dandes dari pemerintah pusat yang mencapai Rp1 miliar lebih setiap Desa. "Tahun ini Minahasa mendapat bantuan dari pemerintah pusat DAK sebesar Rp46 miliar untuk pembangunan infrastruktur. Kemudian tahun 2017 semua jalan akan diperbaiki," ungkap JWS.

Lanjutnya, Kumtua juga harus jeli melihat kebutuhan masyarakat untuk pembangunan dan harus perdayakan Bumdes, KPM dan lainnya. Hukum tua harus melihat pembangunan jalan-jalan utama, jalan perkebunan dan jalan pertanian yang menjadi kebutuhan masyarakat. Tahun 2017 juga, Minahasa akan mengadakan perhelatan akbar yaitu Minahasa Fair 2017, jadi diminta masyarakat turut berpartisipasi.

"Sekali lagi buat Kumtua yang baru dilantik ini diucapkan selamat bekerja dan selamat berkarya, semoga selama 6 tahun kepemimpinan saudara bisa berbarengan dengan masyarakat. Ini dimaksud agar program pemerintah bisa dijalankan sesuai harapan Pemerintah dan masyatakat," tandas JWS.

Turut hadir dalam pelantikan ini, Wakil Bupati Ivan Sarundajang, Ketua DPRD James Rawung, Kapolres AKBP Syamsubair SIK, Asisten I Dr Denny Mangala MSi, Kepala BPMPD Jeffry Sajow, Anggota DPRD, Kadis Kesehatan Dewi Juliana Kaunang, Dirut Rumah Sakit Samrat Tondano Mariany Suronoto dan Camat Tompaso Barat Angelbert Rantung.(erbe/skh-swarakita)


« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment