Berita Terbaru

Thursday, October 27, 2016

Kantor Walikota Manado “bagoyang”, PNS dan wartawan berhamburan
by donwu - 0

NAMPAK sejumlah PNS dan masyarakat, bahkan wartawan yang berada di Pemkot Manado, Kamis (27/10/2016) sore keluar gedung karena gempa bumi mengguncang.(foto: donny/sk)
MANADO, SMCOM—Kamis (27/10/2016) sore sekitar pukul 15.17 Wita, puluhan pegawai negeri sipil (PNS) dan masyarakat yang berada di kantor Walikota Manado, Jl Balaikota Tikala, berhamburan keluar dari kantor tersebut. Bahkan beberapa PNS yang berada di lantai 3 dan 4 gedung tersebut lari turun melalui tangga karena panik. Aksi spontanitas ini terjadi setelah kantor tersebut “bagoyang” akibat guncangan gempa bumi.

Berdasarkan data yang dihimpun dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), pusat gempa berada 75 kilometer sebelah tenggara Bitung, pada kedalaman 10 kilometer, dan menghasilkan guncangan gempa berkekuatan 6,1 skala Richter (SR). “Tako ekh, baru skarang lei gempa kuat bagini,” ujar Fine Oping, salah satu PNS di Bagian Humas dan Protokol.

Sementara itu, dari penuturan Andriana, petugas stasiun BMKG Manado, mengatakan bahwa gempa yang mengguncang di Manado dan sekitarnya ini merupakan gempa yang berada di bagian tenggara Bitung. Hanya saja, gempa tersebut tidak berpotensi tsunami tetapi dirasakan masyarakat wilayah Bitung, Manado, hingga Bolmong Raya dan Nusa Utara. "Gempa ini sekali lagi tidak berpotensi tsunami, karena itu masyarakat diminta tidak panik," kata Andriana.(dsw)

« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment