Berita Terbaru

Wednesday, October 5, 2016

Hadiri HUT ke-71 TNI, ini pernyataan Walikota Manado
by donwu - 0

WALIKOTA GS Vicky Lumentut (tengah) santai dan akrab dengan petinggi TNI, salah satunya Dandim 1309 Manado Letkol Arm Johannes Toar Pioh, sebelum upacara HUT TNI ke-71, Rabu (5/10/2016) sore.(foto: ist)
MANADO, SMCOMWalikota Manado DR GS Vicky Lumentut (GSVL) menghadiri puncak peringatan HUT ke-71 Tentara Nasional Indonesia (TNI) tingkat Provinsi Sulut yang dilaksanakan di kawasan Megamas Manado, Kelurahan Wenang Selatan (Wensel), Rabu (5/10/2016) sore. Peringatan HUT tahun 2016 ini mengangkat tema “Bersama Rakyat TNI Kuat, Hebat, Profesional, Siap Mewujudkan Indonesia yang Berdaulat, Mandiri dan Berkepribadian. Bertindak selaku inspektur upacara Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE.


Walikota GSVL kepada wartawan mengatakan, selama ini TNI dan Pemkot Manado serta Kepolisian telah menjalin kerjasama dan kemitraan menjaga stabilitas Manado tetap aman dan terkendali. Buktinya, bersama Tim Terpadu Pemkot Manado, kondisi Manadoi sekarang ini relatif aman. "Saya memberikan apresiasi kepada TNI yang telah turut memberikan sumbangsihnya untuk membantu pemerintah Kota Manado, khususnya dalam menciptakan suasana yang aman bagi masyarakat," ujarnya.


Olehnya, kedepan Walikota GSVL berharap kerjasama ini semakin ditingkatkan dalam kiprah TNI Manunggal. "Mudah-mudahan peran TNI kedepan semakin nyata, kebersamaan dengan kemanunggalan bisa lebih dirasakan masyarakat sampai ke lapisan paling bawah. Dirgahayu TNI, jaya dan sukses selalu," pungkas Walikota GSVL.


Dalam upacara kali ini, berbagai atraksi digelar usai upacara, di antaranya pementasan kolosal yang mengangkat kisah heroik Pahlawan Nasional Robert Wolter Mongisidi, serta musik bambu spektakuler pemecah rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) karena melibatkan 1055 personil dari berbagai tumpukan musik bambu di Minahasa, Minsel, Tomohon, Manado dan Bitung.(dsw)



« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment