Berita Terbaru

Wednesday, October 5, 2016

Dikemas dalam karung, warga sorot kwalitas daging ayam
by donwu - 0

Daging ayam di dalam karung.
SITARO, SMCOM—Masuknya daging ayam dari Manado yang dikemas dengan plastik dan karung nilon mendapat sorotan dari beberapa warga Kabupaten Sitaro. Yeri Derek, salah seorang warga yang juga Ketua Buruh Bagasi Pelabuhan Ulu Siau menyayangkan kinerja petugas karantina Pelabuhan Ulu Siau yang tidak memeriksa kondisi daging ayam tersebut.

Menurutnya, daging ayam yang nantinya dijual dan dikonsumsi masyarakat Sitaro seharusnya dikemas dengan kemasan yang layak, tidak hanya dikemas dengan karung dan diletakan begitu saja. "Daging ayam ini kan sabantar dorang mo jual. Kong mo dimakan. Kalo boleh kemas dengan bagus, dan harus steril. Bukan hanya diisi di plastik kong isi di karong bagini," ujarnya, Rabu (5/10/2016).

Ia meminta agar petugas yang berwewenang dapat memperhatikan hal tersebut. "Kalo boleh coba petugas karantina dapat memperhatikan hal tersebut, karena ini menyangkut hal yang akan dikonsumsi orang banyak," saran Derek.

Hal yang sama juga disayangkan warga lainnya. “Seharusnya sesuatu yang akan dikonsumsi itu, harus dikemas dengan kemasan yang aman. Agar bisa terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan," ujarnya.(ddk)


« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment