Berita Terbaru

Saturday, October 1, 2016

Di hadapan Wamenkeu, Wawali Mor paparkan program cerdas Manado
by donwu - 0

WAWALI Mor Bastiaan saat memaparkan secara singkat program Pemkot Manado di hadapan Wamenkeu dan peserta FGD TEPRA di Makassar, Jumat (30/9/2016) kemarin.(foto: ist)
MANADO, SMCOM—Wakil Walikota Manado Mor Dominus SE pada Jumat (30/9/2016) kemarin, menghadiri Focus Group Discussion (FGD) Tim Evaluasi dan Pengawasan Realisasi Anggaran (TEPRA) bersama pimpinan pemerintah kota/kabupaten seluruh Indonesia yang digelar di Makassar, Sulsel. Kegiatan penting ini dipimpin Wakil Menteri Keuangan (Wamenkeu) Mardiasmo.

Di hadapan Wamenkeu dan peserta FGD lainnya, Wawali Mor memaparkan secara singkat dan jelas bagaimana program cerdas Pemkot Manado yang dipimpin Walikota GS Vicky Lumentut (GSVL) dan dirinya, yang terus berupaya menjadikan Manado lebih baik, cerdas dan hebat. Dan apa yang menjadi program Pemkot Manado tentunya harus padu dan sinergi dengan Pemprov Sulut dengan arahan pemerintah pusat.

Adapun Mardiasmo berharap agar acara ini dapat menjadi media antara pemerintah pusat dan daerah untuk saling berdiskusi, terutama terkait arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) agar pengelolaan anggaran untuk kesejahteraan masyarakat lebih baik. "Di setiap sesi, kita ingin menggali apa yang sudah dilakukan oleh pemerintah daerah. Kita ingin mendapatkan masukan setiap bupati dan walikota untuk sampaikan apa yang sudah diminta Presiden, terjemahannya apa," jelasnya.


Dia berharap, para bupati atau walikota ini dapat saling berbagi best practices sesuai kabupaten atau kota masing-masing, yang tentu saja memiliki karakteristik tersendiri. "Jangan lepas dari program-program yang telah kita rencanakan dan akan kita buat selama ini, percepatan pembngunan infrastruktur dan koneksivitas dibidang kesehatan, pendidikan serta upaya penanggulangan kemiskinan melalui peningkatan efektifitas dan kualitas program perlindungan sosial yang telah kita buat," tandas Mardiasmo.(dsw)

« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment