Berita Terbaru

Thursday, October 6, 2016

Bupati Supit terima laporan warga soal kinerja aparat desa/kelurahan
by donwu - 0

Pertemuan antara Pemkab, DPRD dan perangkat Kampung di Kabupaten Sitaro.
SITARO, SMCOM—Untuk melakukan singkronisasi kerja antara pemerintah desa dan pemerintah kabupaten, maka DPRD Kabupaten Sitaro Kamis (6/10/2016) siang memfasilitasi pertemuan antara pemerintah desa/kelurahan dengan Pemkab Sitaro.

Bupati Sitaro Toni Supit SE MM mengatakan, pertemuan tersebut dimaksud agar di dalam melaksanakan kegiatan pembangunan di desa akan tetap sejalan dengan program perencanaan dari pemerintah kabupaten. "Pemerintah desa dalam melakukan pebangunan di desa, agar sejalan dengan yang telah diprogramkan atau direncanakan pemerintah kabupaten. Sehingga tidak tumpang tindih di dalam membangun," ujar Bupati.

Ia mengatakan pula, saat ini ia sudah banyak menerima laporan dari masyarakat mengenai kondisi pemerintahan di desa. "Saya sudah sering mendapat laporan dari masyarakat tentak kinerja dari pemerintah di desa. Dimana ada yang saling melapor," tambahnya.

Ketua DPRD Sitaro Djibton Tamudia juga mengaku sudah sering mendapat laporan dari masyarakat tentang kondisi pemerintahan di beberapa desa di kabupaten Sitaro. "Saya sudah banyak mendapat laporan mengenai kinerja pemeritah desa yang dikeluhkan oleh masyarakat, oleh sebab itu kami berinisiatif untuk mengundang bapak/ibu sebagai pemerintah desa dan pemerintah daerah untuk singkronisasi," ujarnya.

Menyinggung mengenai pengelolaan Dandes dan ADD yang tergolong sangat besar mengalir ke desa-desa, Anggota Fraksi Partai Golkar Tomi Rawung mengatakan, sebagai perwakilan rakyat mereka hanya bisa mengingatkan dan memantau penggunaan dana tersebut. Dan berharap dapat dilaksanakan sesuai dengan aturan yang berlaku. "Dana yang mengalir ke desa digunakan dengan benar sesuai dengan aturan yang berlaku," tukas Rawung.(ddk)


« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment