Berita Terbaru

Thursday, October 13, 2016

7 M untuk pembangunan RSUD Samrat Tondano
by donwu - 0

KTU RSUD Samrat Tondano, Gabby Doaly.
MINAHASA, SMCOM—Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sam Ratulangi Tondano akan melakukan pembenahan untuk memaksimalkan pelayanan kepada para pasien. Dimana rencananya bakal mendapat kucuran dana sebesar Rp7 Milyar dari Pemkab Minahasa yang dianggarkan melalui APBD tahun 2017.

Dirut RSUD Samrat Dr Maryani Suronoto MBIOMED melalui Kepala Tata usaha (KTU) Dr Gabby Doaly mengatakan, di RSUD Samrat saat ini sementara melaksanakan pembangunan penambahan ruang rawat inap, ruang operasi dan ada beberapa kelengkapan rumah lainnya.

RSUD ini memiliki karyawan kurang lebih 300, sebagian Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan sebagian status Honorer. “Rumah sakit ini sedang melakukan persiapan menuju BLU (Badan Layanan Umum), dan sementara dalam tahap kelengkapan berkas," ujar Doaly.

Mengenai BPJS, lanjut dia, para pasien yang menggunakan kartu, pihaknya selalu melakukan pelayanan maksimal, baik pemeriksaan Dokter maupun pengambilan obat. Kalaupun ada pasien yang tidak terakomodir mengenai obat yang ada di Apotek rumah sakit, akan direkomendasi ke apotek yang di luar rumah sakit. "Resep obat yang dibeli di luar harus diserahkan ke pihak apotek rumah sakit untuk diberikan pengembalian sesuai dengan resep yang diberikan," terang Dolaly.(erbe)


« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment