Berita Terbaru

Thursday, October 27, 2016

2017 Manado full ivent, Walikota GSVL: Mari Jo Ka Manado
by donwu - 0

WALIKOTA GS Vicky Lumentut saat syuting promosi ajakan “Mari Jo Ka Manado” di puncak Gunung Tumpa, Kelurahan Tongkaina, Kamis (27/10/2016) siang.(foto: ist)
MANADO, SMCOM—Niat Pemkot Manado di bawah pimpinan Walikota DR GS Vicky Lumentut (GSVL) dan Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan SE untuk membawa Manado go internasional nampaknya bukan khayalan semata. Karena itu, kedua pemimpin pengusung konsep Manado Cerdas ini jor-joran memperkenalkan Manado di mata dunia dengan berbagai iven yang sementara dan akan dilakukan.

Buktinya, pada tahun 2017 mendatang Manado bakal full ivent yang tujuannya menggaet sebanyak-banyaknya wisatawan baik lokal maupun mancanegara untuk datang ke Manado. Iven-iven yang akan dilakukan itu antara lain Manado Fantastic Festival, Food Festival (makanan tradisional), Fashion Festival (karnaval bertemakan taman laut), Phpoto Festival (underwater), Festival Film (diupayakan FFI 2017), Festival Faith (bertemakan agama), Festival Fun Music.

Puncaknya, dilaksanakan Thanks Giving Manado atau Pengucapan Syukur yang diikuti seluruh umat beragama se-Kota Manado pada September 2017. Dan masih banyak kegiatan lainnya yang akan dibuat Pemkot Manado, yang juga menunjang program Pemprov Sulut di bawah kepemimpinan Gubernur Olly Dondokambey SE dan Wakil Gubernur Drs Steven Kandouw khususnya di bidang pariwisata.

Tak hanya wacana, Walikota GSVL secara lansung memperkenalkan Gunung Tumpa sebagai salah satu obyek wisata andalan Manado kepada masyarakat internasional melalui multimedia. "Manado merupakan salah satu destinasi wisata di Indonesia yang memiliki obyek wisata berkelas dunia seperti Gunung Tumpa ini. Di lokasi ini, wisatawan bisa menikmati keindahan alam dengan latar belakang Pulau Bunaken, Manado Tua dan Siladen," ujar Walikota GSVL, saat syuting promosi ajakan ke Manado di puncak Gunung Tumpa, Kelurahan Tongkaina, Kamis (27/10) siang.

Disamping itu, Walikota GSVL mengajak masyarakat dunia untuk datang menikmati keindahan alam dan keramahan masyarakat Manado melalui tagline ‘Mari Jo Ka Manado’ yang beberapa bulan terakhir ini menggema. "Saya ajak kepada masyarakat internasional untuk datang ke Manado, Mari Jo Ka Manado, kota dengan nuansa kerukunan," ajak Walikota GSVL, yang diucapkan dalam dua bahasa yakni bahasa Indonesia dan bahasa Inggris.


Saat berada di gunung Tumpa, Walikota didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum Royke Mamahit ST MT, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Lenda Pelealu SSTP MSi, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Hendrik Waroka SPd PhD, serta Kepala Bagian Humas dan Protokol Steven Runtuwene SSos.(dsw)

« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment