Berita Terbaru

Tuesday, September 20, 2016

VAP: Jangan uang yang mempekerjakan kita
by Totti boy - 0

KEGIATAN sosialisasi penerapan Pepres Nomor 29 Tahun 2014 di Kantor Beppelitbang Minut.(foto: ist)
Airmadidi,SMCOM-Untuk menciptakan pemerintah yang baik dan berorientasi, Selasa 20 September 2016, Pemkab Minut mengadakan sosialisasi penerapan Peraturan presiden (Pepres) Nomor 29 Tahun 2014. Bupati Minut Vonnie A Panambunan yang memimpin kegiatan tersebut mengatakan, dengan adanya akuntabilitas kinerja yang baik bisa memberi manfaat nyata kepada masyarakat. Sehingga dengan demikian kita dapat mengetahui seberapa besar efektivitas dan efisiensi penyelenggaraan setiap kegiatan publik oleh pemerintah, yang dibiayai dengan uang rakyat.

"Akuntabilitas kinerja setidaknya memuat visi dan misi serta tujuan dan sasaran yang memiliki arah dan tolak ukur yang jelas atas rumusan perencanaan strategis organisasi, sebagai gambaran hasil yang ingin dicapai dalam bentuk sasaran terukur dan dapat diuji serta diandalkan," tegas Panambunan.

Ditambahkan Panambunan, untuk mendukung pengembangan dan penerapan system akuntabilitas kinerja yang tepat Pemkab Minut dengan  terbitnya Pepres tersebut tentang LAKIP, maka Peraturan bupati (Perbup) Nomor 28 Tahun 2014 perlu di sempurnakan kembali menyesuaikan dengan Perpres tersebut.

"Harapan kedepan, kiranya kegiatan ini memberikan pemahaman kepada seluruh SKPD. Kita semua harus bekerja yang betul untuk mendapatkan uang, bukan uang yang memperkerjakan kita,” tegas Panambunan. Hadir dalam kegiatan, Wakil Bupati Joppie Lengkong, Sekkab Minut Ir Sandra Moniaga MSi, dan sejumlah kepala SKPD.(boy)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment