Berita Terbaru

Tuesday, September 20, 2016

Tangkal kejahatan, 100 tukang ojek Minut jadi "mata-mata"
by Totti boy - 0

KAPOLRES Minut Eko Irianto (tengah), saat membuka kegiatan pembentukan POKMAS Minut.(foto: ist)
Airmadidi,SMCOM-Para pelaku kejahatan yang hendak beraksi di Kabupaten Minut, mulai saat ini harus berpikir 2 kali lipat. Pasalnya, 100 orang ojek di Minut, Selasa 20 September 2016 disatukan dalam satu wadah yakni Persatuan Ojek Kamtibmas (POKMAS) besutan Polres Minut jadi agen spionase atau "mata-mata" untuk membantu menjaga stabilitas keamanan di Minut. Kapolres Minut AKBP Eko Irianto SIK mengatakan, anggota POKMAS akan ikut menjaga stabilitas keamanan, sekaligus menjadi pelopor dalam hal tertib berlalu lintas.

“Ada 100 orang perwakilan dari 43 pangkalan ojek se-Minut yang hadir untuk menyatukan persepsi bersama dengan pihak kepolisian terkait ketertiban dan kenyamanan. Sekiranya jika ada informasi penting potensi kejahatan atau tindak pidana yang dilihat, disaksikan ada di sekitar tempat mangkal, untuk segera diinformasikan secepatnya ke pihak kepolisian. Dan yang yang pasti kita akan respon secepatnya," tutur Irianto.  

Pembentukan POKMAS ini diprakarsai langsung Kapolres Minut AKBP Eko Irianto SIK, bersama Wakapolres Kompol Joyce Wowor dan KBO Kompol Harli Rewur. Bahkan rencanya, POKMAS yang diketuai  Daniel Matthew Rumumpe serta pengurus di tingkat kecamatan dan kabupaten akan dikukuhkan Bupati Minut Vonnie A Panambunan.(boy)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment