Berita Terbaru

Sunday, September 25, 2016

Sulut HUT ke-52, DPRD Sulut Gelar Paripurna Istimewa
by noberd losa - 0



MANADO,SM.COM - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Utara (Sulut) laksanakan paripurna Hari Ulang Tahun (Hut) Provinsi Sulut ke-52 di, sekertariat DPRD, jumat (23/09) pagi.


Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw Saat Memimpin Paripurna HUT Sulut Ke-52. 

Paripurna Hut provinsi Sulut ke-52 di pimpin langsung oleh Ketua DPRD Sulut, Andrei Angouw. Dalam memimpin persidangan, Andrei mengatakan Hut Provinsi Sulut ditentukan saat pemekaran  Sulut yang dilakukan Gubernur Sulut pertama Frits Johanes Tumbelaka.

Kepala Daerah Kabupaten/Kota yang turut hadir dalam paripurna. 


"Sejak itu di tahun 1994 ditentukan Hut Provinsi Sulut setelah menjadi daerah otonom sendiri yang terlepas dari Suluttengah," ujar Andrei dalam paripurna itu.


Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw Menyambut Kehadiran Gubernur Olly Dondokambey.
Lanjut Andrei, setelah itu Sulut di angkat menjadi provinsi tingkat satu. Andrei juga membacakan deretan yang pernah memimpin Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut hingga Gubernur saat ini yaitu Olly Dondokambey.


Gubernur Olly Dondokambey Menyampaikan sambutan dalam Paripurna Istimewa HUT Sulut Ke-52.

"Tak lupa juga, pembangunan daerah tak lepas dari peran DPRD Sulut," tungkas Andrei sembari menyebutkan nama-nama yang pernah memimpin DPRD Sulut.



Petinggi Pusat dan Tokoh Sulut yang turut hadir. 
Sementara itu, Gubernur Sulut, Olly Dondokambey pada sambutannya mengatakan di umur 52 tahun yang sudah tidak muda lagi, daerah ini banyak meraih kesuksesan.


Jajaran pimpinan SKPD yang turut hadir


"Bentuknya, Presiden Ir Joko Widodo telah mengakui pariwisata di Sulawesi Utara," ujar OD sapaan akrabnya.


Jajaran Pimpinan SKPD yang turut hadir dalam paripurna.








Sambung OD, tadi Ketua DPRD Sulut sudah mengatakan deretan mantan Gubernur dari awal sampai kita saat ini.

Tokoh Perempuan Sulut. 

"Ini merupakan mata rantai, mudah-mudah ini tidak terputus sehingga rakyat dapat merasakan karunia yang telah diberikan Tuhan di nyiur melambai," tuturnya.

Gubernur Olly Dondokambey - Wakil Gubernur Steven Kandouw dan Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw foto bersama kepala daerah kabupaten/kota.

Anggota DPRD Sulut Foto Bersama Gubernur Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw.


Dalam kegiatan tersebut, hadir juga Pj Gubernur Sulut 2016-2017, Sony Sumarsono, dan mantan Gubernur Sulut, EE Magindaan serta pejabat lainnya.(Adve/Obe)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment