Berita Terbaru

Wednesday, September 21, 2016

Soal sampah, kesadaran warga Minut masih kurang
by Totti boy - 0

LUAR biasa, salah satu petugas PD Klabat Mheinich Herche Mekel saat mengangkat sejumlah sampah yang dibuang didepan SMP 2 Airmadidi.(foto: ist)
Airmadidi,SMCOM-Bupati Minut Vonnie A Panambunan dan Wakil Bupati Joppie Lengkong secara tegas dan optimis jika piala Adipura untuk tahun 2017 akan dibawa pulang kembali ke Minut. Tapi sayang, semangat kedua pemimpin tersebut belum sepenuhnya didukung sebagian masyarakat. Terutama masalah sampah. Masih ada juga sejumlah warga yang belum ada kesadaran untuk membuang sampah pada tempatnya.

Salah satu petugas PD Klabat Mheinich Herche Mekel, Rabu 21 September 2016, mengunggah foto di media sosial saat mendapati sejumlah sampah yang dibuang begitu saja tidak pada tempatnya terlebih di depan sekolah SMP 2 Airmadidi.

"Padahal so tulis akang, tetap dorang buang itu sampah. Apa dorang nintau malo stou kang ini di muka sekolah," tulis Mekel di akun Facebook miliknya.

Postingan tersebut mendapat respon beragam dari para netizen. Diantaranya Grace Jenny Mokoagow menuliskan "Ibu, buta hati dorang, so tulis akang reken asi dorag buang sampah. Malas itu bukannya langsung di bakar, mlh cari gampang...Cuman merusak lingkungan". Begitu juga dari akun Veroneqe Donny Mamahit yang menuliskan "Buta huruf berarti dorang".

Namun ada juga netizen yang mempertanyakan terkait prosedur untuk membuang sampah. Seperti yang ditulis Mei Lan "Bu Mheinich Herche Mekel boleh mo tanya. Sebenarnya ini prosedur buang sampah sementara seblm diangkut ini bgm?. Soalnya trg bingo mo buang dimana krn semua so tulis akang dilarang buang sampah. Apa perlu sto kang pake jam buang sampah spy masyarakat nyanda sembarang bkg penampungan sampah sembarangan.Thx sblmnya".

Pertanyaan dari Mei Lan langsung direspon Mheinich Herche Mekel. "@Mei Lan Dari PD klabat lagi mengupayakan untuk mensosialisasikan untuk angkut sampah ada hari-hari tertentu supaya kalau waktu buang sampah so taru no dimuka" tulis Mekel.(boy)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment