Berita Terbaru

Saturday, September 3, 2016

Sitaro Expo harusnya buka peluang bisnis pedagang lokal
by donwu - 0

Suasana malam Sitaro Expo 2016.
SITARO, SMCOM—Malam Sitaro Expo 2016 atau pameran pembangunan dalam rangka HUT ke-3 Kepemimpinan Bupati Toni Supit SE MM dan Wakil Bupati Siska Salindeho SE, yang berlangsung di Lapangan Batahi Ondong digunakan beberapa pedagang keliling asal luar daerah Kabupaten Sitaro untuk berjualan. Jenis barang dagangan yang dijual bermacam-macam, seperti aksesoris, jajanan ringan, sovenir, dan lain sebagainya.

Roby misalnya, salah seorang pedagang dari Makassar, mengaku datang berdagang di Sitaro Expo 2016 karena sudah mengetahui adanya kegiatan tersebut dari media sosial dan media online. "Namun kami juga pernah datang pada kegiatan yang sama di tahun yang silam," ujarnya kepada SwaraManado.com, Jumat (2/9/2016) malam.

Terpantau jualan jenis permainan anak dan aksesoris sangat laris. Dan para penjual tersebut membayar retribusi sebanyak Rp250 ribu per meja jualan.

Sementara itu beberapa pengunjung lokasi pameran yang membawa anak terpaksa harus membawa uang saku, karena mengingat kebutuhan jajanan anak meningkat. Seperti yang diungkapkan oleh Yo Balsasasa, salah seorang pengunjung. "Saya harus membawa uang untuk keperluan anak saya kalau ia ingin membeli mainan yang dijual para pedagang keliling,” ungkapnya.

Ia sangat berharap kiranya momen Sitaro Expo juga dapat dipergunakan pedagang lokal asal Sitaro dengan menjual jenis makanan atau sesuatu yang khas Sitaro. "Ini peluang sebenarnya untuk orang lokal mo ba jual misalnya kukis yang khas cita rasa Sitaro, contoh kukis gepe, kukis koa, atau perhiasan bernuansa asal Sitaro," kata Yo.(ddk)


« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment