Berita Terbaru

Wednesday, September 28, 2016

Resmikan rumah relokasi eks korban banjir, GSVL-Mor mantapkan kunjungan Presiden Jokowi
by donwu - 0

WALIKOTA GS Vicky Lumentut dan Wawali Mor Bastiaan saat menerima sejumlah pejabat BNPB di kantor Walikota Manado, Rabu (28/9/2016) siang.
MANADO, SMCOM-Walikota dan Wakil Walikota Manado, DR GS Vicky Lumentut (GSVL) dan Mor Bastiaan SE, terus mempersiapkan dengan matang rencana kunjungan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada 13 Oktober 2016 mendatang, untuk meresmikan 1000 unit rumah relokasi warga korban banjir bandang di Kelurahan Pandu.

Hal itu juga dibuktikan dengan kunjungan sejumlah pejabat Badan Nasional Penanggulanga Bencana (BNPB), antara lain Deputi Bidang Rehabilitasi dan Rekonstruksi (RR) Ir Harmensyah DIPL SE MM dan Direktur Pemulihan dan Peningkatan Fisik Tetty Saragih, di Kantor Walikota Manado, Jl Balaikota Tikala, Rabu (28/9/2016) siang tadi. Para pejabat BNPB ini berdialog dengan GSVL-Mor dan sejumlah pejabat terkait Pemkot Manado.

Walikota GS Vicky Lumentut melakukan kunjungan ke lokasi relokasi di Pandu, Selasa (27/9/2016) kemarin.
Sehari sebelumnya, yakni Selasa (27/9/2016) kemarin, Walikota GSVL melakukan kunjungan ke lokasi relokasi di Pandu sekaligus mengevaluasi kegiatan infrastruktur BDL dalam rangka persiapan kunjungan Presiden Jokowi. Beberapa waktu lalu, persiapan kunjungan Presiden Jokowi ini juga sudah dimatangkan bersama Gubernur Olly Dondokambey SE dan Wakil Gubernur Drs Steven Kandouw dan Kepala BNPB Willem Rampangiley.

Saat itu, Walikota GSVL mengatakan bahwa, rencana kedatangan Presiden Jokowi ini selain akan merencanakan peresmian awal 1000 Unit rumah bagi warga korban relokasi bencana di Kelurahan Pandu Kecamatan Bunaken, juga akan membuka hajatan nasional yakni peringatan Pengurangan Resiko Bencana (PRB) Rehab dan Rekonstruksi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) se-Indonesia. “Sebagai pemerintah di Manado, kami sangat bangga dan berterimakasih karena Manado dipercayakan sebagai lokasi tuan rumah hajatan nasional ini,” ujar Walikota GSVL.


Dikatakannya, warga Manado pernah merasakan bagaimana susah dan menderitanya saat ditimpah musibah bencana alam. Jadi dengan adanya penanganan secara dini lewat hajatan seperti ini, maka kedepan pemerintah bisa meminimalisir korban dan kerugian harta benda jika bencana datang. “Tapi semoga nantinya, kita terhindar dari musibah atau bencana banjir bandang atau tanah longsong,” harap Walikota GSVL.(dsw)

« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment