Berita Terbaru

Sunday, September 18, 2016

Pilkada Sitaro dua tahun lagi, tensi panas politik mulai terasa
by donwu - 0


SITARO, SMCOM—Walaupun Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) nanti digelar 2018 mendatang (periode 2018-2023), namun tensi panas politik di kabupaten yang dikenal dengan buah pala dan potensi pariwisata tersebut sudah mulai terlihat.

Dari pantauan SwaraManado.com belakangan ini, sudah mulai terlihat aksi dari beberapa calon kandidat yang ingin mencalonkan diri di Pilkada nanti. Apalagi Bupati Toni Supit SE MM sudah tak bisa lagi mencalonkan diri karena sudah dua periode. Berbagai cara dilakukan kandidat untuk memperkenalkan diri mereka kepada masyarakat. Ada yang menggunakan sosial media, dan ada juga yang membagi-bagikan kartu nama dan lain sebagainya.

Salah satu kandidat yang belum ingin namanya disebutkan mengatakan, saat ini ia sedang melakukan pengenalan diri terhadap masyarakat, dengan menemui langsung dan membagi-bagi kartu namanya. "Dan jika saya termasuk calon yang diperhitungkan nanti dan mendapat dukungan dari masyarakat, maka saya akan maju dengan mengusung  paradigma yang baru," ujar sang kandidat, Sabtu (17/9/2016).

Menanggapi fenomena ini, salah seorang tokoh masyarakat asal Kecamatan Sitim, Linus Salindeho, berharap kiranya Pilkada Sitaro nantinya dapat berjalan dengan lancar, dan  para kandidat dapat bersaing secara bijaksana dan arif. "Semoga lancar-lancar saja. Dan para calon bersainglah dengan baik dan sehat," ujarnya.


Sejumlah nama memang santer disebut-sebut bakal bertarung. Mereka antara lain Wakil Bupati Siska Salindeho, Ketua DPRD Djibton Tamudia, Anggota DPRD Jotje Luntungan, termasuk juga Evanglian Supit-Sasingen yang tak lain istri Bupati Toni Supit, dan lain sebagainya.(ddk)

« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment