Berita Terbaru

Monday, September 26, 2016

Pemkab Sitaro terus genjot fasilitas penunjang ekonomi masyarakat
by donwu - 0

Reklamasi, salah satu upaya Pemkab Sitaro dalam menunjang pembangunan.
SIATRO, SMCOM—Upaya Pemkab Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) dalam membangun ekonomi masyarakat kabupaten 47 pulau tersebut terus digenjot. Hal tersebut terlihat dengan dipacunya pembangunan infrastruktur penunjang aktifitas dan kebutuhan warga berupa jalan, pasar, perbaikan pipa air bersih PDAM, dan lain sebagainya.

Hal ini memicu pujian masyarakat. Seperti yang diungkapkan Hengky Derek, salah seorang warga Siau. Menurutnya, dengan adanya jalan yang sudah dibangun  hingga ke desa-desa membuat mereka sebagai petani sangat terbantu. Pasalnya hasil kebun dapat diangkut langsung dengan menggunakan mobil dari desa mereka, yang berbeda dengan waktu-waktu yang silam.

"Dengan adanya jalan yang sudah masuk hingga ke desa kami, kami sebagai petani merasa sangat terbantu. Torang pe hasil kebun boleh langsung diangkut pake oto langsung dari torang pe desa. Kalo dulu pe susah, nda ada oto yang boleh mo maso di desa ini. Petani terpaksa harus memikul hasil kebun seperti kopra, buah pala dan lainnya dengan menempu jarak yang cukup jauh ke pasar," ujarnya kepada SwaraManado.com, Minggu (25/9/2016).


Kabag Humas Protokol dan Persandian Pemkab Sitaro Hendrik Lalamentik juga mengatakan, saat ini pula dalam rangka meningkatkan pelayanan air bersih terhadap masyarakat, Pemkab Sitaro melalui PDAM tengah berusaha mengoptimalkan transmisi dan distribusi air bersih untuk warga.  Kebutuhan air bersih sangat tinggi dan pemerintah daerah akan terus berupaya dengan mengoptimalkan transmisi dan distribusi air agar kebutuhan air bersih warga terpenuhi," terang Lalamentik.(ddk)

« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment