Berita Terbaru

Tuesday, September 20, 2016

Pemadaman listrik, 7 jam Pemkab Minut "lumpuh" aktivitas
by Totti boy - 0

AKTIVITAS di Pemkab Minut terlihat lengang akibat 7 jam tanpa aliran listrik.(foto: boyz)
Airmadidi,SMCOM-Lagi-lagi kinerja Pembangkit Listrik Negara (PLN) dipertanyakan. Ini setelah sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) Minut dibuat bingung dengan aksi pemadaman listik yang berlangsung hingga 7 jam dari pagi hari hingga sore.

Akibatnya sejumlah aktivitas di Pemkab Minut lumpuh total, salah satunya saat Bupati Minut Vonnie A Panambunan tengah menyampaikan sosialisasi Pepres 29 Tahun 2014 harus terhenti beberapa menit setelah terjadi pemadaman listrik.

Buntutnya, ratusan ASN mengingatkan sekaligus mempertanyakan kinerja pihak PLN yang tidak mampu mengatasi persoalan dengan cepat. "Katanya sudah ada penambahan KWH, namun kasus mati lampu masih juga seperti penyakit yang sering kambuh," sindir sejumlah ASN, Selasa 20 September 2016.

Terkait pemadaman yang terjadi tak ditampik kepala PLN ranting Airmadidi Jonhard Rahamis. Menurut Rahamis, pemadaman yang terjadi akibat gangguan jaringan transmisi di wilayah Kotamobagu. Kemudian kembali terjadi di areal transmisi di Desa Kuwil, Kecamatan Kalawat Minut.
"Benar, jaringan transmisi di Kota bermasalah, efeknya juga berakibat interkoneksi dengan jaringan Tonsea Lama. Tapi itu sudah aman, sekarang petugas masih melacak gangguan di Desa Kuwil. Mudah-mudahan bisa secepatnya teratasi," tutur Rahamis.(boy)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment