Berita Terbaru

Thursday, September 8, 2016

Nyaris ricuh, inilah hasil Pilhut Kema III
by Totti boy - 0

PELAKSANAAN Pilhut Desa Kema III Kecamatan Kema Minut
Airmadidi,SMCOM-Pelaksanaan Pemilihan Hukum tua (Pilhut) Desa Kema III Kecamatan Kema nyaris ricuh. Pasalnya, pada pelaksanaan pencoblosan di Jaga III, sejumlah warga yang nota bene asli Kema III kecewa karena tidak diizinkan memberikan hak suara. Salah satu warga yang merasa kecewa mengatakan, itu semua kesalahan dari Kepala jaga yang tidak berkunjung di rumah sebagian warga saat pendataan daftar pemilih. "Padahal waktu pemilihan Gubernur dan Bupati nama kami ada di Daftar Pemilih Sementara (DPS) dan Daftar Pemilih Tetap (DPT)," tuturnya meminta namanya tidak dikorankan.

Kendati mengantongi KTP, namun sejumlah warga tetap tidak bisa mencoblos, karena pihak panitia hanya berpatokan pada DPT, sehingga sempat terjadi selisih paham antara warga dan panitia. Beruntung aparat kepolisian dan anggota Koramil 1310-05 Kauditan langsung bereaksi hingga jalannya pencoblosan kembali berlanjut dengan lancar.

Ketua panitia Pilhut Arifin Laonga menegaskan jumlah DPT 2610, sementara yang mencoblos hanya 2184 warga. Turut hadir dalam Pilhut Desa Kema III yakni, Ketua Dekab Minut Berthy Kapojos SSos didampingi Ketua Komisi A Sintya Herkles, Asisten I Ir Ronny Siwi, Kapolres Minut AKBP Eko Irianto SIK, Danramil 05 Kauditan Kapten Arm Nofry Poli, Camat Kema Jack Paruntu, Sekcam Richard Dondokanbey, Plt Kumtua Desa Kema III.

"Kami mengapresiasi kinerja aparat keamanan, dalam hal ini TNI-Polri yang telah membatu mengamankan jalannya Pilhut Desa Kema III sehingga bisa berjalan lancar dan aman," tutup Sekcam Kema Richard Dondokambey, Kamis 8 September 2016.(boy)

Hasil penghitungan suara Pilhut Desa Kema III Kecamatan Kema

1. Rasid Poioto                    363 
2. Naim Akuba                    253
3. Rasyid Yahy                    873
4. H kashim Astromijoyo    688
Suara Rusak                            7
Total Suara                          2184
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment