Berita Terbaru

Friday, September 2, 2016

Mewengkang : Sekprov Baru Harus Jago Racik
by Noberd Losa - 0

Ferdinand Mewengkang.(Foto : SMC/Obe). 

MANADO,SM.COM - Gubernur Olly Dondokambey telah kantongi 3 nama calon Sekertaris Provinsi (Sekprov) pengganti S.R Mokodongan, dimana menurut Ferdinand Mewengkang ketua Komisi I DPRD Sulut yang membidangi pemerintahan menilai proses yang berjalan telah sesuai dengan aturan main.

"Aturan lalu memang untuk penentuan nama harus sepengetahuan dewan, namun di rule of the games yang sekarang sesuai dengan ketentuan UU ASN kewenangan tersebut kini kewenangan seorang gubernur," kata Mewengkang.

Lanjut dikatakan Mewengkang,  3 nama yang akan diusulkan gubernur kepada presiden adalah yang terbaik dari yang terbaik.

"Itu berproses, saya setuju. Namun seorang sekprov nantinya haruslah profesional yang betul-betul memposisikan sekprov seorang birokrat yang tugas utama membantu gubernur," jelas Mewengkang.

Dikatakan Mewengkang, tugas lain seorang sekprov adalah pembantu gubernur - wakil gubernur dalam menjembatani antara forum komunikasi pimpinan daerah (Forkompimpda) selain itu wajib menguasai dan mampu menjadi koordinator dalam penyusunan anggaran daerah.

"Ini ibarat Koki yang ahli, mampu menyajikan makanan lezat tepat waktu dan higienis, sehingga menjadi sekprov harus mampu meracik untuk kelangsungan birokrasi," tandasnya.(Obe)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment