Berita Terbaru

Thursday, September 1, 2016

Kumaat bela warga, Lontoh - Masengi amankan PT MMP
by noberd losa - 0



MANADO - Komitmen dan Sikap tegas partai PDI Perjuangan Sulut penolakan terhadap pertambangan tak pudar dan fraksi PDIP mampu mengawal dan menjalankan tugas partai.

Ketua fraksi PDIP Teddy Kumaat yang juga anggota panitis khusus Zonasi dalam rapat bersama kelompok kerja zonasi pemerintah provinsi pada rabu (31/8) tegas meminta agar pansus "menghilangkan" pendirian pelabuhan industri di pulau bangka.

"Jujur saja, pelabuhan industri di pulau bangka yang dibahas hanya dikhususkan untuk aktivitas perusahaan pertambangan Mikgro Metal Perdana, tapi sudah ada keputusan pembatalan inkracht dari Mahkamah Agung terkait ijin produksi MMP," kata Kumaat.

Karena itu menurut Kumaat, ijin pelabuhan industri tidak akan bermanfaat lagi karena ijin produksi MMP sudah ada keputusan Inkracht MA.

Namun herannya pimpinan pansus zonasi Edwin Lontoh dan Edison Masengi mempertahankan pelabuhan industri tetap berada di pulau bangka.

Ketua Pansus Zonasi Edwin Lontoh mengatakan untuk pelabuhan industri tersebut perlu dilakukan konsultasi lebih mendalam dengan pemerintah pusat agar tidak terjadi kesalahan.

"Masalah keputusan Inkracht dari MA itu urusan pemerintah pusat, kita hanya membahas zonasi jadi ini harus dikonsultasikan lagi," ungkap Lontoh.

Demikian pula dengan sekertaris Pansus Edison Masengi yang lebih menitik beratkan pada tanggung jawab pansus seakan mengabaikan keputusan MA.(Obe)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment