Berita Terbaru

Tuesday, September 13, 2016

Antisipasi bencana, penerapan SMAB mulai dilakukan
by Totti boy - 0

KEGIATAN Workshop persiapan penerapan Sekolah/Madrasah Aman Bencana (SMAB) yang dipusatkan di SMP Kristen Yobel Kema II Kecamatan Kema.(foto: ist)
Kema,SMCOM-Untuk lebih paham dan aman dari bencana, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Minut dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Pusat bekerjasama mengadakan Workshop persiapan penerapan Sekolah/Madrasah Aman Bencana (SMAB) yang dipusatkan di SMP Kristen Yobel Kema II Kecamatan Kema.

Dikatakan Kepala BPBD Minut dr Rosa Tidayoh melalui Sekertaris BPBD Petrus Macarau, Senin 13 September 2013, tujuan dari kegiatan tersebut sebagai bentuk persiapan mengantisipasi bencana dini dan mengenal potensi bencana yang akan terjadi.

"Sasaran dari kegiatan yakni para siswa sekolah, komite sekolah, guru-guru, dan Pemerintah desa (Pemdes). Sehingga melalui kegiatan ini para peserta diberikan pengetahuan tentang bagaimana mengenal potensi bencana dan mengantisipasi sebelum terjadinya bencana, serta bagaimana bagaimana menyelamatkan diri jika terjadi bencana," tutur Macarau.

Bupati Minut Vonnie A Panambunan dalam penyampaiannya, berharap dari kegiatan ini kiranya para peserta dapat mengimplementasikan materi-materi yang sudah didapat di lingkungannya masing-masing. Hadir dalam kegiatan BPBD Provinsi Sulut, Kadispora Minut, serta fasilitator BNPB dan dimonitor oleh BNPB Pusat.(boy) 
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment