Berita Terbaru

Sunday, September 4, 2016

Kadispora Sitaro: Siswa yang sulit dididik dikembalikan ke orang tuanya
by donwu - 0

Kadispora Sitaro, Robert Kahiking.
SITARO, SMCOM-Maraknya pelajar atau anak sekolah di Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro), yang akhir-akhir ini kedapatan sudah mulai merokok dan mabuk-mabukan, membuat Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga (Kadispora) Drs Robert Kahiking berang.

Dia mengatakan, dalam menangani permasalahan ini, pihaknya berpegang pada ketentuan-ketentuan yang telah diatur di dalam mendidik para murid. "Yang pertama torang sudah ada ketentuan-ketentuan mengenai hal itu, dalam rangka pembinaan para siswa," ujar Kahiking kepada SwaraManado.com.

Dia menegaskan, apabila tindakan siswa tersebut dilakukan di luar jam sekolah, maka pihaknya akan menyerahkan hal tersebut kepada pihak yang berwajib. Dan kalau siswa tersebut masih tetap mengulanginya lagi, maka pihak sekolah harus mengambil tindakan yang tegas, agar tidak mempengaruhi siswa yang lain. "Ada batasan-batasan untuk dibina. Kalau nyanda, sekolah harus ambil tindakan yang tegas, dengan mengembalikan siswa itu kepada orang tuanya atau diskors, agar tidak merembes ke siswa yang lain," tegas Kahiking.


Ketegasan Kadispora ini membuat senang sejumlah orang tua murid. Johan Derek misalnya, mengapresiasi jika disipling harus benar-benar dijalankan di sekolah. Dan menurutnya hal tersebut merupakan langkah yang baik. "Ya kalo murid so susuh mo diator. Biar so banya cara da bekeng. Sampe pihak berwajib le nda dapa atasi. Ya so betul no, kembalikan jo pa depe orang tua untuk sementara," tandasnya.(ddk)

« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment